30 Warga Guguk Malintang Dibekali Pelatihan Merajut dan Finishing Puring

Peserta Pelatihan Merajut dan Finishing Puring.(Foto : Adi)

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Sebanyak 30 warga mengikuti Pelatihan Merajut dan Finishing Puring yang digelar Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), di aula kantor lurah setempat, Senin (22/7/2024).

Kasi Pemberdayaan Masyarakat PPT, Zulfa Gusti, S.E. yang membuka kegiatan tersebut berharap agar peserta dapat memperoleh keterampilan baru sehingga bisa menambah usaha sampingan dan sumber ekonomi yang baru.

“Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti setelah pelatihan selesai. Ibu-ibu bisa melatih tetangga atau anak-anak yang tertarik untuk bisa merajut. Dengan demikian, kita tidak perlu mendatangkan narasumber lagi karena salah satu atau beberapa dari ibu-ibu yang mengikuti pelatihan hari ini bisa menjadi mentor untuk yang lain,” harapnya.

Pada pelatihan merajut dan finishing puring yang diadakan, para peserta dapat menghasilkan berbagai produk kerajinan tangan yang berkualitas seperti gantungan kunci, tas, boneka, topi, baju dan sebagainya

Lurah Gumala, Ilham Kusuma Ry, S.STP, MAP mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang diusulkan pada Musrenbang 2023 dan diakomodir oleh Pemko Padang Panjang.

Disebutkannya, program pemberdayaan ini bertujuan meningkatkan kemampuan masyarakat dan menunjang peluang ekonomi.

“Melalui pelatihan ini, saya berharap ibu-ibu peserta yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan apa yang dipelajari. Juga bisa mengajarkan ilmu yang didapat kepada masyarakat lebih luas,” tambahnya.

Pelatihan ini diikuti warga, kader PKK dan Dasawisma. Pelatihan akan berlangsung empat hari hingga 25 Juli 2024 menghadirkan narasumber yang berpengalaman dalam hal merajut, Rini Prima Gusti, S.Pd. dan Shintia Putri Lidya, A.Md.(Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *