PEMKO SOLOK SALURKAN NUTRISI PANGAN PADA PENYANDANG DISABILITAS

Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Herman,SH,S.Sos serahkan bantuan nutrisi pada penyadang disabilitas.(Foto : Eli).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Sosial dibantu oleh 10 orang Pilar Sosial menyalurkan bantuan nutrisi pangan kepada para penyandang disabilitas se Kota Solok yang berjumlah 50 orang di Aula Dinas Sosial Kamis (17/10).

Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Herman,SH,S.Sos yang didampingi oleh Kepala Bidang Rehabilitas dan Perlindungan Jaminan Sosial, Henri, SH,M.E, dan Analis Kebijakan Ahli Muda Rahman Hidayu mengatakan, Paket tersebut merupakan bantuan dari Sentra Terpadu Inten Soeweno Kemensos RI.

“Bantuan Nutrisi pangan ini berisi bahan Pangan yang diharapkan dapat memberikan nutrisi bagi penyandang Disabilitas, Adapun isinya cukup lengkap senilai lebih dari Rp600 ribuan per orang,” jelas Kadis.

Sebelum bantuan dari Kemensos tersebut turun, pihaknya terlebih dahulu melakukan assessment atau penilaian lapangan. Hal itu karena jumlah bantuan yang terbatas sementara penyandang disabilitas di Kota Solok lebih dari 50 orang.

“Pada dasarnya data penyandang Disabilitas itu berasal dari Data Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Assessment itu untuk menyeleksi lagi penyandang Disabilitas yang ada. Kita kunjungi rumahnya, kita lakukan wawancara,” tambahnya

Kemudian ditambahkan oleh Kepala Bidang Rehabilitas dan Perlindungan Jaminan Sosial, “Selain dari pusat, dari APBD Kota Solok juga ada alokasi bantuan seperti ini tapi jumlahnya terbatas karena jumlah Disabilitas di Kota Solok juga banyak, kami berharap agar ditambah anggaran Dinas Sosial untuk bantuan bagi penyandang Disabilitas di Kota Solok,” harap Henri.(Eli).
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *