FESTIVAL YOUTH PADANG BANTU PROMOSIKAN UMKM DAN BAZAR

Photo bersama saat pembagian hadiah pada lomba mewarnai tingkat anak di gedung youth center.(Photo : Edril).

Padang (Sumbar)
MINAKONEWS.COM – Gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)dan Bazar Remaja Padang (Seishun No Matsuri).
Secara resmi kegiatan ini di gelar di gedung Youth center jalan Bagindo azischan.

Resmi Sekretaris dinas perdagangan kota Padang, Junie Nursyamza, dengan menyampaikan, pada tahun 2024 di harapkan di sektor ekonomi masyarakat kota Padang bangkit dengan cepat dan kuat, Hal ini harus di upayakan dapat di wujudkan.

Ketua pelaksana kegiatan Ari mengatakan pada awak media, Kali ini festival youth Padang. melaksanakan yang kedua kalinya setelah berhasil yg pertama pada bulan Mei 2024, dimana festival ini bekerjasama dengan pemerintah kota dari dinas Perdagangan, kota Padang dengan melaksanakan festival UMKM dan bazar,”ucap Ari.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, saat ini kami mengejar target pasar yaitu dari anak-anak muda yang cendrung akan banyak konsumtif, ketika memang di libatkan ke hobi mereka, kebetulan kami cari informasi mengenai hobi,” kata Ari.

Dimana UMKM tersebut ada dari aksesories, makanan dan minuman, Alhamdulillah omset mereka beberapa hari ini cukup bagus, karena memang target seperti ini di harapkan, dalam hal ini sengaja kami batasi.

Even-even yang pernah di gelar saat festival dari dinas pariwisata yaitu berupa Ekonomi Kreatif (Ekraf), untuk saat ini kita mengadakan even-even UMKM karena ini dari dinas Perdagangan dan dari komunitas UMKM, karena saat ini terlibat dan bersentuhan dengan hobi anak-anak muda sekarang,

Dimana para peserta festival ada ratusan pengikutnya, khusus anak muda lomba yang di gelar cukup banyak, seperti lomba nyanyi, fashion show, yang di lombakan, sedangkan di hari Jum’at even-even yang di lombakan berupa mewarnai tingkat ana-anak dan bazar (UMKM)

Selanjurnya Ari menambahkan, setelah kami melakukan riset, anak-anak muda lebih banyak berorientasi dengan kostum negara Korea atau Jepang, setelah survei komunitas-komunitas tersebut mengalami peningkatan omset, karena bisa terbantu ekonomi nya yaitu berkisar antara 1 sampai 2 juta satu hari. ungkapnya Ari. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *