Alumni AKABRI 94 Berikan Bantuan Pasca Galodo

Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika menerima bantuan secara simbolis dari Alumni AKABRI 94.(Foto : M Syukur(.

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pasca Banjir Bandang Gunung Api Marapi atau Galodo yang meluluh lantakkan wilayah Tanah Datar dan beberapa wilayah di Sumatera Barat 11 Mei lalu dan juga menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit bantuan dan dukungan moril terus berdatangan.

Sudah lebih dari satu bulan petaka galodo itu melanda, dukungan materil maupun moril untuk Tanah Datar pulih dan bangkit masih terus berdatangan. Kedekatan emosional Bupati dengan berbagai kalangan ini berbuah perhatian yang sungguh luar biasa, bantuan silih berganti datang sebagai tanda cinta kasih bagi masyarakat Tanah Datar.

Saat ini, walau masa tanggap darurat dan perpanjangan masa tanggap darurat telah usai bantuan masih terus datang, seperti halnya Bakti Sosial dari Alumni AKABRI 94 yang diserahkan langsung Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono. S.I.K, S.H, kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE,MM di Gedung Indo Jolito Batusangkar Kamis siang (20/06) .

Turut dalam rombongan tersebut Kapolda Sumbar, Wadanlantamal Kolonel Mulyadi, Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol. Joni Afrizal Syarifuddin dan Kadislog. Lanud Padang Letkol. Kal. Dody Yuliansyah.

Sementara Bupati Eka Putra didampingi Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Kadis Kominfo Yusrizal, Kapolres Tanah Datar dan Kapolres Padang Panjang dan Kajari Tanah Datar.

Kapolda Sumbar atas nama Forkopimda dan masyarakat Sumatera Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada alumni AKABRI 94 baik Darat, Laut dan Udara yang telah memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang Marapi di wilayah Sumatera Barat umumnya dan Tanah Datar khususnya yang terparah.

Kapolda sebut bantuan tersebut berupa sembako, bingkisan, ada juga selimut, pakaian, dan kebutuhan lainnya atau konsuntif dan non konsuntif.

Terkait tema bakti sosial AKABRI ini, “cooling system menjelang pilkada serentak”, disampaikan Kapolda adalah upaya bagaimana menciptakan susana sejuk dalam masa pilkada serentak kedepan. Jadi cooling system ini bukan sekedar bakti sosial sembako saja melainkan juga rasa kepedulian aparat terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kapolda juga katakan dimana alumni AKABRI 92 batalyon Pratisarawiya dimana dirinya merupakan angkatan tersebut juga akan memberikan bantuan berupa bantuan perbaikan atau renovasi sarana Ibadah seperti Masjid, setidaknya ada 5 (lima) masjid yang akan direnovasi.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM katakan, saat ini sudah masuk masa transisi dimana akan segera membenahi infrastruktur, seperti mempersiapkan hunian untuk korban terdampak, rencana pembuatan sabodam, pemasangan Early Warning System (EWS).(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *