Berbagai Pertunjukan Seni Pelajar Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional

Pj Wako Padang Panjang Sonny mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Forum Anak.(Foto : Adi).

Padang Panjang Sumbar), MINAKONEWS.COM – Berbagai pertunjukan seni tradisional, modern hingga kontemporer mewarnai kemeriahan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40. Para pelajar tampil memukau menunjukkan bakat dan kebisaan mereka pada acara yang digelar Kamis (17/10/2024) di Auditorium Mifan.

Flashmob Forum Anak, permainan musik tradisional berpadu dengan musik modern SMP N 2, mengawali kegiatan yang digagas Forum Anak Kota Padang Panjang ini. Acara dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, MSi.

Flashmob MTsN Padang Panjang juga tak kalah menarik. Mereka tampil energik. Penampilan anak dari berbagai sekolah ini turut disaksikan Forkopimda dan undangan lainnya.

Pj Wako Padang Panjang Sonny mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Forum Anak tersebut. Menurutnya, anak-anak saat ini memiliki kreativitas bahkan keberanian berdialog dan menyampaikan pendapat.

“Anak-anak sekarang punya kreativitas dan semangat yang tinggi, seiring peradaban yang semakin baik disertai kemajuan teknologi informasi. Peradaban semakin baik di sisi lain menjadi tantangan bila tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya seraya mengajak meningkatkan kompentensi dan pengetahuan serta karakter yang baik.

Lebih lanjut, pada diskusi dengan Forum Anak, Sonny mengedukasi terkait stunting. Ia memberikan nasehat kepada anak-anak terkait pentingnya pencegahan stunting sejak dini. Serta menjelaskan dampak negatif stunting terhadap pertumbuhan anak.

Lalu, Sonny menyampaikan pentingnya pola makan sehat, akses gizi yang baik, serta lingkungan yang bersih, memastikan anak-anak tumbuh optimal.

“Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sejak dini terhadap pentingnya kesehatan anak sebagai generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Senada dengannya, Bunda Forum Anak, Sri Hidayani Sonny, S.E.Ak mengajak remaja menjaga kesehatan, mengontrol pola makan lantaran berbagai kasus diabetes dan gagal ginjal mulai menjangkiti anak.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Forum Anak, Mahesa Bintang Asyari mengutarakan, peringatan HAN Tingkat Kota ini dilaksanakan dalam dua kegiatan. Yaitu kegiatan Fun with Fan yang dilaksanakan dalam bentuk Lomba Bacarito bagi perwakilan siswa SD se-Padang Panjang dan Lomba Flashmob Feel the Beat bagi perwakilan SLTP se-Padang Panjang.

“Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Rabu (16/10/2024) bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Puncak peringatan HAN dilaksanakan hari ini di Mifan,” ujarnya.

Pada acara ini, Pj Wako Sonny didampingi Forkopimda turut menyerahkan penghargaan berbagai lomba yang telah dilaksanakan. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *