BLINK STORE BUKA CABANG KE-2 DI GUNUNG PANGILUN DENGAN BEBERAPA MACAM PRODUK IMPOR DAN LOKAL

Owner Sepriadi pengelola staff dan karyawan lainya Jum’at (19/7/2024).
(Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Blink store merupakan toko/wadah untuk menjual produk retel yang merupakan barang-barang impor dan lokal saat ini telah buka cabang ke-2 dengan menggelar grand opening di jalan Gunung pangilun kecamatan Nanggalo kota Padang pada jum’at (19/7/2024) sesudah cabang pertama dibuka di Jalan Abdul muis jati.

Sepriadi dengan panggilan akrab Adi adalah ketua umum Asosiasi Pedagang Ritel Sumatera barat (APRIS), sempat ditemui insan Pers dengan menyampaikan APRIS merupakan penghasil saudagar-saudagar pedagang Ritel artinya digantikan dengan orang yang bekerja jadi karyawan.atau penunggu toko, maksud nya kearifan lokal tetap kita pertahankan dan regulasi tata kelola harus kita buat supaya tidak terjadi amburadul, “ucap Sepriadi.

Sebagai ketua APRIS SUMBAR harus tegas dan dilsksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, contohnya Alfamart dan Indomart secara otomatis dengan tidak ada regulasi yang dikelola akan amburadul dan toko-toko kecil akan mati hal itu akan terjadi, saya sendiri wajib menyampaikan, walaupun itu pahit dan tidak nyaman ke beberapa pihak, jadi kita harus objektif,”ujar Adi.

Jadi saya mengembangkan dari sektor perdagangan tidak di tampilkan, sebelum blink store di buka disini terlebih dahulu saya minta izin ke jetua RT, saya pessnkan untuk perizinan perdagangan harus lebih cermat dan diperuntukan kearifan lokal.

Dalan grand opening, saya di bidang sektor perdagangan dalam hal ini saya hanya nemberikan arahan saja, bagaimana usaha ini bertambah dan maju saat ini saya didamngi anak yang mengelola blink store di Gunung pangilun, saya sendiri hanya memberikan suport pada anak saya,”ungkap Adi.

Saya berharap kedepan dengan adanya blink store bisa buka cabang-cabang yang lain, dalam hal ini saya termotivasi buka usaha ini, jika ada keluarga atau saudara saya yang ingin buka usaha seperti ini saya akan memberikan peluang untuk buka usaha baru.

Sementara di blink store yang disini hanya menyediakan sandal, sepatu dan berbagai macam tas yang beraneka macam model.dan kami memberikan diskon 15 persen, 10 persen semua herus produk berasal dari impor dan lokal dengan harga yang cukup kompetitif.

Rencana untuk lantai 2 kami fokuskan untuk produk fashion (pakaian,asesories) karena kami
mengambil barang langsung dari Suplier, Suplier yang datang dari berbagai luar daerah, sebelum barang datang kami deposit dulu atau order dulu.dari jauh-jauh hari.”ujar Adi.

Agar pelanggan ramai ke toko, kami punya kiat yaitu dengan memberikan promo-promo diskon15 persen untuk jenis sandal dan tas 25000, di blink store hampir setiap hari memberikan promo-promo yang penting ada momen-momen nya seperti di hari-hari besar jadi diskon dilakukan hampir setiap hari.dan juga mengikuti trend yang ada dan melalui media sosial.

Saya berharap outlet ini bisa berkembang dan muncul outlet-outlet yang baru.kami tidak menjuak barang tersebut ke konsumen langsung, kami juga memfasilitasi bagi yang ingin buka usaha baru.

Selaku ketua umum ARIS Sumbar saya berpesan kepada gubernur, walikota/bupati sesumatera barat siapa yang terpilih nanti kami ingin mencari sosok/figur yang betul-betul konsisten untuk memajukan sektor perdagangan dan UMKM di Sumbar sesuai dengan kearifan lokal

Kita ingin kepala daerah untuk tampil berkompetisi nanti, tidak hanya janji-janji artinya mengaplikasikan nya. Jadi kita tantang berani nggak untuk mengeluarkan regulasi terhadap tata kelola perdagangan Ritel secara umum di Sumbar, karena ditahun yang lalu kami mendesak gubernur mengeluarkan surat edaran dan tanggal regulasi pernyataan tata kelola perdagangan ritel, kami pingin kedepan nya anggota dewan Sumbar menegaskan surat edaran tersebut dalam bentuk Perda(Peraturan Daerah)sesuai dengan kearifan lokal Sumbar

Terurama kepada anggota dewan yang terpilih nantinya, bagaimana komitmen nya terhadao kearifan lokal Sumbar,itu pesan saya dalam kesmpatan ini

Buat sementara kita memakai karyawan disini hanya 2 orang sedang di Abdul muis ada sebanyak 6 orang dengan jam operasional buka pukul 10.00 pagi dan tutup pukul 22.00 malam,”ungkap Adi mengakhiri.. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *