BUPATI BUKA LOMBA LAYANG-LAYANG

Bupati Tanah Datar ketika memegang sebuah layang-layang yang akan di perlombakan.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM membuka secara resmi pertandingan layang-layang di Sawah Topi Lawik Jorong Taratak Indah Nagari Sungayang Sabtu (22/6).

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, untuk perbaikan saluran irigasi meminta kepada Wali Nagari untuk mengajukan secepatnya dan begitu juga untuk kelanjutan pembangunan jalan usaha tani untuk berkoordinasi bersama pemerintahan nagari.

Selain itu, kata Bupati, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani pemerintah daerah sudah memiliki program unggulan diantaranya bajak gratis, asuransi padi dan asuransi ternak.

“Silahkan bapak dan ibuk manfaatkan program ini, karena semuanya gratis dan sudah ditanggung pemerintah. Manfaatnya banyak, kalau padi kita gagal panen makan akan diganti sepenuhnya oleh asuransi. Jadi, setelah memanfaatkan bajak gratis langsung didaftarkan untuk asuransi padi,” ajaknya.

Terkait lomba layang-layang, Bupati Eka Putra apresiasi kegiatan pemuda. Selain menyalurkan hobi dan melestarikan olahraga tradisional, juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi, apalagi ini menghadirkan tamu dari provinsi tetangga yaitu provinsi Riau dan provinsi Jambi.

Ketua panitia lomba Hengki mengucapkan terima kasih pada Bupati yang telah hadir dalam lomba layang-layang. Ini bukti Bupati mendukung kegiatan yang dilaksanakan pemuda. Lomba layang-layang Jorong Taratak Indah ini selain diikuti peserta lokal, juga diikuti peserta dari provinsi Riau dan Jambi.

“Lomba layang-layang selalu kami laksanakan setiap tahun, karena sawah-sawah disini masih tadah hujan sehingga proses tanam harus menunggu musim hujan. Memanfaatkan waktu jelang bercocok tanam kembali, kami para pemuda menggelar kegiatan lomba layang-layang, katanya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *