Bupati Eka Putra Kukuhkan Panitia MTQ

Bupati Tanah Datar Eka Putra terlihat mengukuhkan panitia MTQ.(Foto :M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dengan akan dilaksanakannya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 42 tingkat kabupaten Tanah Datar, 3– 8 Juli 2024 nanti di Kecamatan Rambatan, tentunya kita perlu dukungan dan doa dari masyarakat agar pelaksanaannya nanti berjalan dengan sukses.

“Nanti tentu akan banyak tamu-tamu yang datang ke kecamatan Rambatan ini, dari itu Saya imbau masyarakat menyambutnya dengan baik tamu-tamu kita itu,” ujar Bupati Eka Putra saat acara Pengukuhan Panitia Kerja dan Panitia Penyelenggara MTQ Nasional ke 42 tingkat kabupaten Tanah Datar di halaman kantor camat Rambatan Kamis (20/6)..

Bupati Eka Putra juga meminta agar panitia kerja dan panitia penyelenggara MTQ Nasional ke 42 betul-betul dapat mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh tanggungjawab. Jadilah tuan rumah yang baik, karena Rambatan akan banyak tamu yang akan hadir dari 14 Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar,” kata Bupati Eka.

Pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk menyiarkan dan mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran di tengah kehidupan masyarakat. Kita berharap, melalui pelaksanaan MTQ ini akan terwujud kondisi masyarakat yang lebih baik, terutama dalam kehidupan beragama,” katanya.

Bupati juga berharap melalui MTQ ini akan mampu persiapkan para kafilah untuk kembali meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar pada event MTQ Nasional tingkat Provinsi yang akan digelar di Kota Bukittinggi tahun depan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Tanah Datar H. Syahrul sampaikan MTQ memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al Quran ditengah masyarakat, juga menjadi wadah dalam pembinaan dan pengembangan Tilawatil Quran bagi generasi muda. Sehingga diharapkan dapat melahirkan Qari dan Qariah yang handal dan berakhlakul karimah.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *