Empat Belas Kecamatan Riuhkan Danau Singkarak Solok

Solok (Sumbar) Minakonews.Com – Sejumlah 14 kecamatan dengan 74 kenegarian meriuhkan gebiar ke 109 HUT kabupaten Solok, yang diselenggarakan di Darmaga tepian danau Singkarak, Sabtu (19/3)

Laporan wartawan dari Solok, Hendrizon, melaporkan seluruh jajaran SKPD – kecamatan dan nagari mengerahkan segala potensi warta kenagarian se wilayah kabupaten solok.

Masyarakat dan warga ikut serta memeriahkan hari jadi kabupaten tersebut. Mereka sebagai peserta parade, menampilkan berbagai macam dengan membawa Jamba yakni, sejenis masakan khas dari wilayah daerah masing masing.

Peserta parade yang berasal dari kecamatan yang bermukim, ada di wilayah kabupaten Solok, saling berarak arakan berpakaian adat dan budaya Bundo kandung.

Mereka menuju ke lokasi Darmaga Singkarak yang dilakukan oleh barusan barisan terpanjang secara tertib dari mulai bersinar mentari pagi, ” kata panitia pelaksana di Singkarak kepada media.

Bupati Solok, nampaknya ingin mengembangkan objek wisata danau Singkarak yang sejak lama sepi. Sebab itu, Ia meramaikan objek wisata dengan berbagai event, untuk.menarika kunjungan wisatawan supaya ramai

Peserta parade kesenian budaya Minang itu, dibuka langsung oleh Bupati Solok. (Risman/Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *