ENAM PULUH ORANG IKUT UKW

Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya terlihat dalam pembukaan Uji Kompetensi Wartawan.(Foto : M Syukur).

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Enam puluh (60) orang wartawan di Sumatera Barat melalukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua (2) hari.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya dalam pembukaan Uji Kompetensi Wartawan di Hotel Santika Padang Sumatera Barat Jumat (5/7).

Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya menjelaskan, Uji Kompetensi Wartawan Sumatera Barat adalah lanjutan Pra UKW Jumat lalu.

Peserta Uji Kompetensi Wartawan 60 orang dari Sumatera Barat terdiri dari peserta dari lembaga UKW PWI 36 orang, peserta dari lembaga UKW Moestopo 24 orang.

M Agung Dharmajaya mengatakan, lembaga uji UKW kali ini dari lembaga uji PWI dan lembaga uji moestofo. Yang mana media tumbuh pada zaman sekarang seperti hujan deras, begitu banyaknya.

Menulis 5W, 1H mungkin semua orang bisa, tapi yang penting Wartawan itu menulis harus ada dampaknya, karena tulisan kita dibaca orang banyak.

Kepada peserta uji Kompetensi Wartawan M Agung Dharmajaya berpesan tolong jaga profesi Wartawan, karena wartawan itu harus profesional dan jaga profesi Wartawan tersebut.(MSR).

Penulis : Muhamad Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *