Forum Anak Gelar Sejumlah Kegiatan Hari Anak Nasional

Forum Anak Kota Padang Panjang terlihat foto bersama.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Merayakan Hari Anak Nasional, Forum Anak Kota Padang Panjang dan Dinas Sosial PPKBPPPA gelar berbagai perlombaan untuk murid SD dan SLTP.

Digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kegiatan dibuka Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial PPKBPPPA, Faizil Wardah, S.Si, ME.

“Perlombaan ini diharapkan mampu memberi ruang untuk anak-anak menunjukkan bakat, kreativitas dan aspirasinya. Anak-anak kita adalah anak-anak yang hebat,” ujarnya.

Ada dua lomba yang digelar hari ini. Lomba Bacarito untuk tingkat SD dan Lomba Dance untuk tingkat SMP. Diikuti sebanyak perwakilan 39 SD dan sembilan SLTP.

Puncak kegiatan akan dilaksanakan hari ini Kamis (17/10/2024) dengan berbagai rangkaian kegiatan. Antara lain have fun, talk show, pembagian hadiah dan acara seru lainnya di Mifan Waterpark.

Salah satu peserta dari SMP N 2, Amelia Fitriyani mengungkapkan rasa bangganya terpilih pada perlombaan dance.

“Saya bersama dengan teman-teman merasa senang bisa mengikuti lomba ini. Karena kami bisa menuangkan ide-ide kreatif yang kami punya,” ujarnya kepada Kominfo.

Keberadaan Forum Anak ini menjadi wadah pelopor dan pelapor bagi anak-anak dalam mengembangkan ide dan pendapat aspirasi. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *