IMI Gelar Open Road Race Bersama Polres

Open Road Race digelar memperebutkan Piala Kapolres Padang Panjang.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78,
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Padang Panjang Open Road Race digelar memperebutkan Piala Kapolres Padang Panjang, Ahad (14/7/2024), di Sirkuit Non Permannen (NP) Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh.

Dibuka secara resmi Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, Open Race diikuti sebanyak 478 pembalap motor yang berasal dari Sumatera Barat dan Riau. Kegiatan ini turut didukung Pemko dan KONI Padang Panjang.

Turut hadir, Ketua DPRD Mardiansyah, S.Kom, perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Nurasrizal, MT, Ketua KONI, Panji Rangga Warman dan undangan lainnya.

Open Road Race kali ini mempertandingkan 17 kelas. Diantaranya, kelas open (lima kelas), pemula terbuka (tiga kelas), pemula Sumbar (dua kelas), pemula lokal (tiga kelas), nonjuara (dua kelas) serta pembinaan (dua kelas).

Kapolres Kartyana mengatakan, melalui Open Road Race ini pihaknya mewadahi bakat olahraga otomotif di kalangan anak muda. Diharapkan mereka bisa berkompetisi dan menyemarakkan olahraga otomotif itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang mempersiapkan secara maksimal. Alhamdulillah ada sekitar 478 pembalap yang berlomba,“ ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengimbau generasi muda khususnya di wilayah Kota Padang Panjang tidak lagi melakukan balapan liar. Pasalnya, pihaknya telah memfasilitasi hobi dan bakat mereka lewat Open Road Race.

“Kami memfasilitasi dengan memberi waktu latihan dan event, dengan satu syarat kalau ada yang balap liar di wilayah Padang Panjang, akan kita bubarkan. Event ini juga untuk membangkitkan UMKM setelah bencana beberapa waktu lalu,” sebutnya.

Kapolres mengajak peserta dan warga luar Padang Panjang yang hadir, meluangkan waktu berbelanja di kota ini, seperti di Pasar Kuliner.

Sementara itu Ketua IMI Padang Panjang sekaligus Ketua Penyelenggara, Yufa Andila, SE berharap kegiatan ini dapat memberikan tontonan dan hiburan yang menarik bagi para pecinta balap motor. Ia juga berharap lewat event tersebut hendaknya bisa mendongkrak kembali perekonomian masyarakat. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *