Kapolres Jadi Narasumber Konsolidasi di Bawaslu

Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM-Kapolres Solok kota jadi narasumber pada acara konsolidasi pengawasan Tahapan pemilu Bawaslu Kota Solok dengan Panwaslu Kecamatan, kegiatan ini di selenggarakan oleh Bawaslu Kota Solok, Selasa (15/11)

Konsilidasi pengawasan Tahapan pemilu Bawaslu Kota Solok dengan Panwaslu Kecamatan di buka Ketua Bawaslu Kota Solok Triati ,SPD dengan di hadiri oleh Pimpinan dan jajaran Bawaslu serta staf dan di ikuti sebanyak 35 peserta yang terdiri dari OPD dan Organisasi serta Panwas Se Kota Solok.

Dalam paparannya Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan S.Si,Msc.Msi menyampaikan potensi kerawanan per tahapan pemilu Presiden/Wapres, DPD, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD kota yang akan di laksanakan pada tahun 2024 mendatang

Seperti halnya tahapan daftar Pemilih, vefikasi Parpol, penetapan peserta, penetapan dapil, verifikasi parpol, penetapan peserta pemilu, penetapan pemilu, pencalonan anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota, kampanye pemilu, masa tenang, pungut suara, rekapitulasi hasil penghitungan suara serta pengumaman hasi penetapan pemilu .

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan Langkah-langkah kepolisian dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2024 diantaranya pertama polri persiapkan pengamanan dari awal, tujuannya agar seluruh tahapan pemilu dapat berjalan lancar ,aman dan demokratis .

Selain itu Polri Akan menggelar operasi mantap Brata serta polri akan bekerjasama dengan pemangku kepentingan , polri juga akan menyediakan personil,serta polres Solok Kota siap mengamankan Agar semua tahapan pemilu Dapat berjalan dengan baik Dan hasilnya dapat di pertanggung jawabkan.

Lebih jauh di sampaikan Kapolres Solok bahwasanya Pesta demokrasi tahun 2024 akan lebih kompleks di bandingkan dengan tahun tahun sebelumnya alasanya pemilihan kali ini serentak baik di tingkat eksekutif dan legislatif .polri akan sedia membantu dan membantu Bawaslu dan panwas pada setiap tahapan dari hal hal yang mendampak pada polarisasi sehingga menyebabkan pecah belah .karna tujuan berpolitik mencari pemimpin yang baik.

Juga di tuturkan Kapolres Bahwa Polres Solok Kota mempersiapkan pengamanan dan kelancaran pelaksanaan setiap tahapan pemilu .Polres beserta Polsek dan jajaran mengantisipasi segala potensi spektrum ancaman gangguan Kamtibmas yang berbeda setiap tahapan pemilu .

Dan tak kalah pentingnya ia berharap Pada pemilu tahun 2024 Kita semua mendorong agar yang di utamakan Semangat persatuan dan kesatuan.
Dan dalam hal ini polres Solok Kota siap mendukung kebijakan pemerintah daerah dan mengawal setiap tahapan pemilu 2024.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan peran bidang Humas dan media sangat di butuhkan untuk menyajikan informasi yang Dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Pada acara tersebut selain Kapolres Solok Kota,Kepala Kejaksaan Negri Solok (KAJARI) yang di wakili oleh Kasipidum Juga ikut menjadi Nara sumber.(Eli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *