KPU LAKSANAKAN SOSIALISASI PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH TAMBAHAN

Plt Ketua KPU Tanah Datar Tomas Hendriko saat meresmikan sosialisasi Daftar Pemilih Tambahan.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar melaksanakan Sosialisasi Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan pada pemilihan serentak tahun 2024 tahun ini.

Acara berlangsung di Aula Cafe Titik Kumpul Sungai Tarab Rabu (16/10) mengenai tentang petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilu serentak 2024.

Plt Ketua KPU Tanah Datar Tomas Hendriko mengatakan, tahapan pemilu serentak tahun 2024 saat ini sedang berjalan dan begitu juga anggota KPU sedang bagi tugas, saya Tomas Hendriko penjaga gawang saat ini, sementara yang lain sedang melaksanakan tugas di Jakarta.

Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sekarang bertambah jumlah pemilihnya sebanyak 300 orang dari yang sebelumnya. Dan begitu juga mahasiswa yang berada di Tanah Datar ingin ikut pemilu di Tanah Datar ada prosesnya, dan begitu juga pindahan pemilih dari tempat lain juga ada syaratnya dan siapa-siapa yang boleh dipilihnya.

Ketua Pelaksana Fimawati mengatakan, acara hari ini adalah sebagai sosialisasi Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), salah satu tahap pemilu serentak tahun 2024 tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang kita sosialisasikan saat ini.

Peserta kali ini terdiri dari instansi pemerintah, OKP, tim pasangan calon dan media massa. Untuk disebar luaskan di tengah-tengah masyarakat.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *