PENGUKUHAN PENGURUS AMS SILIWANGI DAN PITALOKA SUMBAR BERJALAN LANCAR DAN TERKENDALI

Ketua AMS Siliwangi Sumbar didampingi Gubernur Sumbar (mewakili), Ketua Umum AMS Siliwangi Pusat, Pj.walikota Padang, ketua LKAAM Sumbar, Ketum Gebu Minang, Bupati Agam, Wabup Tanah Datar, Cerint Iraloza Tasya DPD RI Minggu (7/7/2024).(Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – ANGKATAN MUDA SILIWANGI (AMS) DAN PITALOKA Sumbar yang merupakan salah satu organisasi pemuda, dimana orgsnisasi ini berdiri semenjak 18 Maret 2023 di Sumbar, dimana kegiatan ini di gelar di Aula gedung BKOM PELKES Sumbar Gunung pangilun kecamatan Padang Utara kota Padang – Sumbar Minggu (7/7/2024).

Ketua AMS Siliwang Sumbar, Aminudin Supriadi yang terpilih, bersama pengurus yang lain resmi dikukuhkan pada Minggu (7/7/2024) oleh ketua umum AMS, Aminudin sebagai ketua mengatakan pada beberapa awak media, sempat terhenti kegiatan AMS ini selama 1 tahun, setelah 40 hari ketuanya meninggal dunia, karena komplit interes nya tinnggi. Jadi organisa AMS Dan Pitaloka yang merupakan organisasi kepemudaan dan patriot dibawah panji Siliwangi yang di khususkan untuk warga Sunda/jawa barat yang berada di Sumatera barat dan sudah terpencar di kabupaten/kota.

Aminudin menyampaikan lebih lanjut bahwa AMS sama dengan organisasi kepemudaan yang lai nya, dimana AMS merupakan organisasi kepemudaan dan kepatriotan dibawah panji Siliwangi dengan tujuan berdirinyanya untuk menggalang kekuatan Angkatan Muda Indonesia untuk menjaring kekuatan.

Dalam hal ini untuk menyatukan ide-ide, gagasan dan pikiran untuk melakukan kerja-kerja nyata garis perjuangan dibawah panji Siliwangi untuk kontribusi dan partisipasi dalam bidang pembangunan.

Dalam hsl ini AMS sudah betkolaborasi dengan seluruh ormas kepemudaan, seperti Pemuda Pancasila, FKPPI, Panca Marga, ormas keagamaan, Etnis budaya, Pemerintah kabupaten/kota dengan unsur OPD nya, lembaga-lembaga ekonomi dan punya mitra yang strategis dengan program.

Program AMS tidak pernah jadi suatu kegiatan yang punya kekuatan besar kalau tidak bermitra, berkolaborasi bersiinergi dengan lembaga-lembaga pemerintah, BUMN, atau perusahaan yang memang punya program-program yang bagus,”tutur Aminudin.

Juga dalam hal ini AMS melaksanakan kerjasama dan MoU dengan lembaga pemerintah. Untuk pertama kali dengan Prodia yang merupakan suatu perusahaan Multinasional yang bergerak di bidang laboratorium dan klinik kesehatan bersama keluarga besar AMS bekerjasama, bagaimana kader-kader AMS bisa melakukan pengobatan dan pengecekan kesehatan di laboratorium secara rutin,”ungkap Aminudin.

Juga diberikan kemudahan-kemudahan termasuk keringanan biaya. Selain itu fasilitas lain seperti mendapatkan pinjaman lahan seluas 20 ha lebih yang bisa di pakai selama 10 tahun kedepan untuk kepentingan pertanian, tempat kegiatan sosial, dimana lahan tersebut berlokasi di daerah Solok.

Sementara juga dapat fasilitas lahan kosong seluas 6,8 ha yang betlokasi di daerah BIM Bandara Kataping yang dapat di peruntukan untuk tahap pertama 2 ha di gunakan tempat pemukiman/rumah khusus diutamakan untuk warga Sunda dengan strukuture pesundan dengan nuansa-nuansa Sunda yang bisa dimiliki oleh setiap keluarga melalui skema kepemilikan “ujar nya.

AMS-AMS yang akan terbentuk di Sumatera barat yaitu ada beberapa kabupaten/kota seperti kabupaten Solok, kabupaten Agam, kota Bukit tinggi, dan Pasaman semua itu tinggal di realisasikan saja setelah pelantikan, saya berharap organisadi ini bisa dideklarasikan dengan cepat.

Memberitahukan ke masyarakat Sumbar, bahwa segala aktivitas dan kegiatan-kegiatan baik dalam jangka panjang, menengah dan jangka pendek, dengan rencana yang strategis tentu bisa dilakukan secara sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak,” papar Aminudin.

Anggota Siliwang secara keseluruhan yang berada di wilayah Sumatera barat hampir mencapai 100 ribu, sedang kan yang hadir dalama pengukuhan sebanyak 570 orang,”kata Aminudin mengakhiri. Ikut hadir dalam pengukuhan AMS Siliwangi yaitu, Gubernur Sumbar(yang mewakili), Ketua umum AMS Pusat, Pj. Walikota Padang, Bupati Agam, Wakil Bupati Tanah datar, Ketua LKAAM Sumbar, Ketua umum Gebu minang, seluruh Anggota AMS DAN PITALOJA SUMBAR, dan Cerint iraloza Tasya DPD RI. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *