Pimpinan DPRD Kabupaten Tanah Datar Periode 2024-2029 Dilantik

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji DPRD Tanah Datar masa jabatan 2024-2029 di ruang rapat utama DPRD setempat, Kamis (24/10/24).

Berdasarkan surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor: 171-730_2024 tanggal 22 Oktober 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Tanah Datar yakni 3 (tiga) anggota DPRD Tanah Datar yang dilantik menjadi Pimpinan yakni Anton Yondra SE, MM dari partai Golkar dilantik sebagai Ketua, Nurhamdi Zahari Dt Nan Bapayuang Ameh dari partai Demokrat dan Kamrita, S.Pd dari partai Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Datar definitif masa jabatan 2024-2029.

Ketiga pimpinan tersebut dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Sylvia Yudhiastika, S.H, M.H disaksikan seluruh Anggota DPRD, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Pjs Bupati Arry Yuswandi, Pimpinan Forkopimda, Pimpinan DPRD kabupaten/kota se Sumbar, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Pimpinan OPD, Camat dan Wali Nagari, Ketua KPU dan Bawaslu, pimpinan organisasi, pimpinan parpol dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah, penandatanganan berita acara, penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur serta penyerahan palu dari pimpinan sementara DPRD kepada Ketua DPRD definitif berjalan dengan khidmat.

Pjs. Bupati Arry Yuswandi pada sambutannya mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang dilantik, dan tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD Tanah Datar periode 2019-2024.

“Selamat kepada pimpinan DPRD terpilih, terima kasih kepada Pimpinan DPRD periode 2019-2024 yang telah menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Arry melanjutkan, bahwa DPRD merupakan perpanjangan tangan bagi seluruh masyarakat Tanah Datar. Oleh karena itu, ia berharap agar komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Tanah Datar dapat terjalin dengan baik.

“Dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD yang definitif hari ini, kami berharap agar komunikasi yang baik terus terjalin, sehingga visi misi Kabupaten Tanah Datar dapat tercapai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Definitif DPRD Tanah Datar Anton Yondra mengatakan, lembaga legislatif memiliki peran penting dalam kemajuan daerah. Oleh karena itu, Dia mengharapkan agar para anggota DPRD yang telah dilantik, dapat menjalankan tugas dan fungsi legislatif secara maksimal.

“Mari kita bersama-sama melakukan upaya semaksimal mungkin, untuk mencapai tujuan Tanah Datar yang lebih baik ke depan,” ajaknya.

Dikatakannya, untuk anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar periode 2024-2029 terdiri dari 8 Fraksi yaitu pertama Umat Golkar gabungan Partai Umat dan Partai Golongan Karya, kedua Fraksi Perjuangan Nurani Demokrat gabungan Partai PDI Perjuangan, Partai Hanura dan Partai Demokrat, ketiga Fraksi Gerindra, ke empat Fraksi PKS, ke lima Fraksi Nasdem, ke enam Fraksi PAN, ke tujuh Fraksi PKB dan ke delapan Fraksi PPP.

Di akhir sambutannya, Anton Yondra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Tanah Datar sehingga terlaksana dengan baik dan lancar.(MSR).

Penulis : MSR

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *