Pj Wako Sonny Ajak Warga Padang Panjang Maknai Hijrah

Jemaah Masjid Nurul Amri.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si mengajak seluruh warga Padang Panjang untuk memahami makna hijrah yang sesungguhnya.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Subuh Mubarakah di Masjid Nurul Amri, Ahad (21/7/2024). Kegiatan yang rutin digelar ini, menghadirkan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Kota Bukittinggi, Ustaz Syamsul Bahri sebagai penceramah.

Pj Wako Sonny mengapresiasi antusiasme warga yang memadati Masjid Nurul Amri. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan iman dan takwa masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama. Dan memahami makna hijrah yang sesungguhnya adalah menuju Allah dan Rasulullah,” ujarnya.

Dalam tausyahnya, Ustaz Syamsul menekankan pentingnya meluruskan niat dalam berhijrah dan juga mengingakan bahaya dari hijrah yang tidak dilandasi niat yang benar.

“Hijrah yang sejati adalah hijrah yang diniatkan karena Allah dan Rasul-Nya. Bukan semata-mata untuk mendapatkan duniawi. Orang yang berhijrah hanya untuk mengejar dunia, maka Allah akan mencampakkannya ke neraka,” tegasnya.

Ia juga berharap semoga semua dapat istikamah dalam menjalankan perintah Allah dan meneladani Rasulullah.(Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *