Pj Wako Sony Buka Liga Pelajar Tingkat SLTP & SLTA

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Guna melahirkan talenta muda yang potensial di bidang sepak bola, Pemko melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali menggelar Liga Pelajar Tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Padang Panjang.

Turnamen yang berlangsung selama satu bulan ke depan tersebut dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si di Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh, Kamis (25/7/2024).

Sonny mengatakan, ajang ini merupakan wadah dan momentum bagi bibit-bibit muda pesepak bola yang akan membawa harum nama Kota Padang Panjang di level yang lebih tinggi.

“Kepada peserta, selalu junjung sportivitas, bermain dengan sebaik mungkin. Jadikan ajang ini sebagai unjuk diri mengembangkan bakat,” katanya.

Ditambahkan Sonny, liga pelajar ini merupakan turnamen pertama yang kembali digelar di Lapangan Bancalaweh setelah dilakukan renovasi beberapa bagian.

“Sekarang stadion kita sudah selesai direnovasi. Mulai dari rumput, tribun dan lainnya itu sudah bagus. Mari bersama-sama menjaga aset yang dimiliki ini dan jangan sampai merusaknya,” imbau Sonny.

Kabid Olahraga Disporapar, Januardi, SE selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, liga pelajar ini digelar sekaligus guna memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Turnamen ini akan berlangsung 25 Juli-26 Agustus 2024 dengan format pertandingan setengah kompetisi. Berhadiah trofi lepas serta untuk top skor.

“Tingkat SLTP diikuti 13 peserta. Sedangkan SLTA akan dilakukan technical meeting pada 6 Agustus mendatang dan pertandingan pertama pada 8 Agustus,” lanjutnya.

Ditambahkannya, pertandingan tingkat SLTP berlangsung selama 2 x 30 menit dan SLTA selama 2 x 35 menit. Pertandingan pertama dimulai pada pukul 14:00 WIB dan pertandingan kedua dimulai pukul 16:00 WIB setiap harinya.

“Semoga semua berjalan lancar, cuaca selalu bersahabat dan kita bisa menyaksikan pertandingan yang menarik di setiap laganya. Kepada peserta mari ikuti turnamen ini dengan baik dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan, sportivitas dan fair play,” ujarnya.(Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *