Setdako Rida Ananda Lepas Satgas Pamtas RI -Papua Yonif 131/Braja Sakti

Setdako Payakumbuh Rida Ananda Lepas Yonif 131/Braja Sakti ke Pamtas Papua.(Foto : Herym)

Payakumbuh (Sumbar), MINAKONEWS.COM- Pj.Wako Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda hadir dalam pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Statis RI-PNG Papua Yonif 131/BRS dalam rangka latihan Pratugas Tahun Anggaran 2024.

Acara yang berlangsung di Lapangan Mayonif 131/BRS di kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur ini merupakan momen penting dalam upaya menjaga keamanan dan stabilitas perbatasan Negara.

Diketahui, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Papua Yonif 131/BRS merupakan bagian dari Pasukan TNI Angkatan Darat yang ditugaskan untuk menjaga perbatasan Republik Indonesia dan Papua New Guinea di wilayah Papua.

Adapun personel dari Satgas Pamtas ini bertugas dan berperan dalam melindungi kedaulatan negara, mengawasi kegiatan lintas batas, serta menjaga stabilitas dan keamanan di daerah perbatasan.

Setelah pelepasan berlangsung, Rida Ananda menyampaikan dan mengapresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Papua Yonif 131/BRS yang akan menjalankan tugas sebagai bentuk pengabdian luar biasa kepada NKRI.

Rida juga menekankan pentingnya peran mereka dalam memelihara perdamaian, menghadapi berbagai tantangan di perbatasan, dan menjaga hubungan baik dengan Negara tetangga.

Kendati demikian, Rida Ananda menekankan agar seluruh personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Papua Yonif 131/BRS tidak lupa untuk selalu bersikap humanis kepada setiap WNI dan WNA yang dilindungi oleh undang-undang.

“Dan saya berharap untuk seluruh prajurit TNI yang akan bertugas ini untuk senantiasa selalu menjaga dengan baik Amanah yang telah diberikan,” kata Rida kepada Media. (Herym).
Penulis : Herym
Editor : Red Minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *