SMK 1 Singkarak Buka Jurusan Wisata, HPI Kabupaten Solok Siap Mendampingi

Solok (Sumbar), MINAKONEWS – Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Solok, memastikan akan mendampingi dan memberikan membinaan kepada siswa dan siswi SMK 1 Singkarak nantinya, ini dijelaskan ketika kunjungan untuk perencanaan penekanan MOU antara HPI Kabupaten Solok dengan SMK 1 Singkarak, Selasa (12/7) siang.

Dalam kunjungan tim HPI Kabupaten Solok dan didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD Sumatera Barat) Mr. Buddy ini merupakan bentuk upaya peningkatan kualitas dan kuantitas dari pariwisata yang ada di Kabupaten Solok terutama pada SDM yang ada di Kabupaten Solok.

Kepala sekolah SMK 1 Singkarak menyampaikan terimakasih kepada HPI Kabupaten Solok, karena bersedia dalam membangun pariwisata, terutama di bidang SDM yang ada di sekolah ini.

Pertama kami ucapkan terimakasih atas kehadiran tim HPI dalam undangan kami. Perlu kita ketahui bahwa dari sekolah berupaya menampilkan suatu hal yang berbeda dengan sekolah SMK pada umumnya di Sumatra Barat, yaitu dengan menyediakan jurusan Pariwisata di sekolah ini, dan ini merupakan angkatan pertama dalam pembelajaran. Walaupun demikian kita mendapatkan dukungan dari dinas pendidikan Kabupaten maupun Provinsi Sumatera Barat, karena ini sejalan dengan visi dan misi dari tingkat Kabupaten maupun Provinsi tersebut ” ujar kepala sekolah.

Ketua HPI Provinsi Sumbar Mr. Baddy bersama tim yang hadir menjelaskan, kita akan memberikan yang terbaik dari SDM yang kita miliki agar dapat membimbing calon dari estefat penggerak wisata yang akan datang di Kabupaten Solok ini terutama di SMK 1 Singkarak. Bahkan, jelasnya, akan siap turun kapanpun diminta oleh sekolah dalam mendampingi dan berbagi ilmu untuk dapat menjadi pengelola dan pemandu wisata nanti, tegasnya.Peningkatan SDM ini merupakan suatu hal yang sangat penting dalam pariwisata, jika Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut baik maka akan dapat meningkatkan pariwisata yang ada lingkungan kita sekitar. ” Ujar Mr Buddy.

Peningkatan SDM ini merupakan suatu hal yang sangat penting dalam pariwisata, jika Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut baik maka akan dapat meningkatkan pariwisata yang ada lingkungan kita sekitar. ” Ujar Mr Buddy.

Setelah membahas kesepakatan berbagai hal, baik dari SDM dan perencanaan kesepakatan MOU, dilanjutkan dengan mengelilingi wilayah SMK 1 Singkarak dan ditutup dengan makan siang. ( Ridwan Syafrullah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *