TIGA PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SOLOK SEPAKAT WUJUDKAN KAMPANYE DAMAI

Tiga pasangan calon (Paslon) sepakat mewujudkan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok tahun 2024 damai.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Ketiga pasangan calon (Paslon) sepakat mewujudkan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok tahun 2024 damai. Mereka menyampaikan Deklarasi Damai PilBup Solok 2024 usai penetapan nomor urut, Senin (23/9/2024) di Sport Hall GOR Batupang Koto Baru.

Ada sejumlah poin dalam deklarasi damai pada Pilbup kali ini. Mereka sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok menyepakatinya bersama partai politik pengusul tim kampanye dan para pendukung.

Ketiga kandidat berjanji mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Lalu melaksanakan kampanye yang kondusif, tertib dan damai.

Kemudian mewujudkan kampanye yang berintegritas, tanpa hoax, tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang. Lalu melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Deklarasi ini ditandatangani ketiga Paslon, yakni .Paslon Nomor Urut 1, Budi Satriadi dan Hardinalis Kobal di dampingi oleh Partai Pengusul, Demokrat, PPP, PSI, Gelora dan Partai Ummat.
Kemudian, penanda tanganan oleh Paslon Nomor Urut 2, Emiko-Irwan Afriadi. dengan Partai Pengusul, PAN, Nasdem, Golkar dan Hanura.

Selanjutnya Paslon Nomor Urut 3, Jon Firman Pandu-Candra. Partai Pengusung, Gerindra, PKS dan PDIP.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison juga menandatangani deklarasi ini bersama unsur Forkopimda. Ia mengajak semua pasangan calon atau paslon menjaga tahapan pilbup tetap kondusif.

“Kami mengimbau kepada seluruh paslon dan tim, agar ikut menjaga situasi Kabupaten Solok kondusif selama tahapan kampanye,” ajaknya.

Sekda Kabupaten Solok, Medison, juga memperingatkan seluruh Pejabat, para ASN, Camat, Wali Nagari di Kabupaten Solok, agar tidak ikut berpolitik praktis.

” Bagi para Pejabat, Camat, Wali Nagari dan ASN yang terbukti ikut berpolitik praktis pada Pilkada 2024 ini, siap-siap terkena sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku ” tegas Sekda Medison.

Selain itu Sekda menghimbau pada masyarakat agar jangan terprovokasi informasi hoaks yang bermunculan. Ia menilai perlu peran masyarakat untuk ikut mengawal tahapan Pilbup Solok

“Kami dari pemerintah ikut mendukung penyelenggaraan pilkada sebagaimana mestinya,” ujar Medison

Deklarasi Kampanye Damai ditandai degan pemukulan gendang secara bersama-sama oleh ketiga Pasangan calon, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Forkopimda setempat.

Hadir di acara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok, Medison dan Forkopimda setempat, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, para Camat, Wali Nagari, PPK dan PPS serta tamu undangan lainnya.(Eli).
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *