TP-PKK KOTA SOLOK GELAR PEMBINAAN POKJA III

TP-PKK Kota Solok melaksanakan pembinaan terhadap Pokja III Kelurahan Nan Balimo. (Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok melaksanakan pembinaan terhadap Pokja III Kelurahan Nan Balimo.

Pembinaan berlangsung di Aula Kelurahan Nan Balimo , Kamis (17/10) dengan Tema “Kawasan Aku Hatinya PKK” .

Kegiatan dihadiri seluruh pengurus Pokja III TP-PKK Kota Solok, Lurah Nan Balimo, Sekretaris beserta perwakilan pengurus TP-PKK Kelurahan Nan Balimo ikut hadir melakukan pembinaan tersebut.

Ketua TP-PKK Kota Solok dalam hal ini diwakili Ketua Bidang III, Elsa Yuneida mengatakan Kawasan Aku Hatinya PKK adalah program dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang bertujuan untuk memanfaatkan halaman rumah atau pekarangan dengan tanaman produktif. Program ini bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan keluarga, memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan menu makanan beragam/bergizi/ seimbang dan aman (B2SA), mencegah stunting, menghemat pengeluaran, menambah penghasilan keluarga.

Program Aku Hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) diwujudkan dengan menanam tanaman produktif seperti apotek hidup, warung hidup dan tanaman hias. Apotek hidup adalah tanaman yang mengandung obat-obatan, sedangkan warung hidup adalah tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan yang dapat dimanfaatkan setiap hari.

“Beberapa contoh kegiatan yang dilakukan dalam lomba Kawasan Aku Hatinya PKK adalah pemanfaatan pekarangan, kebersihan lingkungan dan rumah, pemanfaatan hasil dan peran aktif masyarakat,” papar Elsa Yuneida.

Setelah pembinaan ini, Tim PKK Pokja III Kota bersama kader PKK Kelurahan Nan Balimo, turun kelapangan dan melihat kawasan pemanfaat pekarangan yang ada di Kelurahan Nan Balimo.(Eli).
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *