UNIV BAITURAHMAH GELAR SENAT TERBUKA DALAM RANGKA LUSTRUM KE 6 DAN MILAD KE-30

Kabiro Humas Univ.Baiturahmah, DR,drg, Yulia Rahmad, M.Kes di ruang kerjanya, pada Selasa (16/7/2024)
(Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Memasuki usia yang ke 30 tahun ini Unbrah telah mencetak ribuan alumni yang telah tersebar ke seluruh penjuru tanah air, alumni telah mengukur prestasi yang membangga kan ditingkat Nasional dan Internasional.

Kegiatan senat terbuka dalam rangkan Lustrum ke 6 dan memperingati milad ke-30 tahun diselenggarakan di Auditorium Unbrah pada Selasa (16/7/2024) dengan dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, unsur Forkopimda Sumbar, ketua/anggota DPRD Sumbar, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Rektor Unand, Rektor UNP, Rektor UIN Imam bonjol Padang, Chancelot University Malaya, Kepala LLDIKTI Wilayah X Bupati/Walikota Sesumatera barat, Rektor Perguruan Tinggi Swasta sesumatera barat, ibu ketua dan pengurus yayasan Pendidikan Baiturahmah, Rektor Univ.Bairurahmah dan jajaran, Dekan beserta jajaran, Anggota senat Unbrah, dan para pemuka agama pemuka masyarakat pemuka adat dan para tamu undangan.

DR drg, Yulia Rahmad, M.kes yang ditemui beberapa insan pers, mengatakan, Unbrah menggelar Lustrum ke 6 dab milad 30 tahun merupakan peringati hari milad nya, dimana Unbrah berdiri pada tahun 1985, dimana awal berdiri nya yaitu STIE, Akademi Keperawatan, sesudah itu fakultas Kedokteran. Pada tahun 1994 berubah menjadi nama Universitas Baiturahmah,,”ucap Rahmad.

Jadi sejak itulah menjadi momen kebangkitan Univ.Baiturahmah, mulai dari tahun 1994 sampai pada tahun 2024, makanya Lustrum ini digelar sekali 5 tahun dan sekarang itulah momen yang ke 30 tahun, disamping membesarkan Unbrah juga mengutamakan dunia pendidikan dan menyemangati para dosen dan Tendik yang ada di lingkungan Unbrah,”tutur Rahmad.

Beberapa kegiatan dari yayasan bersama rektor turut memberikan apresiasi supaya beberapa keberhasilan dari dosen dan tendik yang memiliki masa kerja lebih 30 tahun, kemudian bagi dosen-dosen yang berprestasi juga diberikan apresiasi termasuk juga mahasiswa.

Lebih lanjut Rahmad juga menjelaskan untuk prestasi yang pemuncak bagi dosen, tendik dan mahasiswa diberikan hadiah berupa umrah, dengan hal yang istemewa pada momen terakhir kami memberikan suatu surprise dari yayasan ada beberapa orang dosen dan tendik yang kami nilai kurang lebih ada 15 orang,”ujar Rahmad.

Fadli Amran atas nama yayasan dengan spontan memberikan hadiah umrah kepada seluruh dosen dan tendik yang berprestasi. Dalam kegiatan Lustrum ini ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan selama Lustrum seperti jalan santai, door prize dengan bermacam hadiah yang menarik, kegiatan ini dilakukan mulai dari tanggal 13 juli sampai dihari puncak nya tanggsl 16 juli 2024.

Ada beberapa program unggulan yang tidak dimiliki Perguruan Tinggi yang lain seperti mengadakan pelatihan pembinaan dan mental fisik yang berlokasi di Serambi Padang Panjang yang merupakan pelatihan ala militer, dimana mahasiswa nya di inapkan disitu, dan pelatih nya dari angkatan,”ungkap Rahmad.

Program yang kedua kami melakukan kegiatan HSI, sedangkan program ke tiga seluruh mahasiswa baru diharuskan melakukan pengenalan dengan kampus dan dosen-dosen, hal itu di peruntukan bagi seluruh mahasiswa baru, kita haruskan mengikuti nya 3 program tersebut

Dari 3 program unggulan tersebut kami dari Univ.Baiturahmah bersama Rektor betul-betul ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, jadi Unbrah menjadikan Perguruan Tinggi Umum yang bernuansa islami dengan memakai konsep, setiap hari Sabtu kami melakukan kajian dhuha, itu wajib dilakukan oleh mahasiswa baru selama dua semester,”tutup Rahmad. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *