WAKO SOLOK PIMPIN RAKOR EVALUASI SAKIP TAHUN 2024

Walikota Solok, Zul Elfian Umar terlihat memimpin rapat koordinasi dengan OPD lingkup Pemerintah Kota Solok terkait evaluasi SAKIP tahun 2024.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Walikota Solok, Zul Elfian Umar, didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful, A, memimpin rapat koordinasi dengan OPD lingkup Pemerintah Kota Solok terkait evaluasi SAKIP tahun 2024.

SAKIP ( Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) adalah sistem yang dapat digunakan sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong Pemerintah Daerah, untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan.

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ini terdiri dari Indikator Kinerja Utama (IKU), Rencana Strategis (RENSTRA), Rencana Kinerja Tahunan (RKT), Perjanjian Kinerja Tahunan (PKT), Laporan Kerja Instansi Pemerintah (LKjIP), dan Rencana Aksi Kinerja Tahunan.

“Ikut aturan yang telah ditetapkan, bekerjalah dengan profesional, jangan neko-neko, dan jaga loyalitas sebagai aparatur sipil negara” Pesan Wako.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *