WAWAKO BERSILATURAHMI DENGAN KPAKB

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra bersilaturahmi dengan Komunitas Pecinta Ayam Kukuak Balenggek (KPAKB), di Kelurahan Kampung Jawa.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), NINAKONEWS.COM – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra bersilaturahmi dengan Komunitas Pecinta Ayam Kukuak Balenggek (KPAKB), di Kelurahan Kampung Jawa.

Wawako menyampaikan ,Ayam Kukuak Balenggek merupakan ciri khas masyarakat Solok yang hingga hari ini masih dilestarikan bahkan selalu diperlombakan sebagai bentuk pelestarian budaya Solok.

Menurut Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, lomba ayam Kukuak Balenggek sudah lama jadi salah satu ikon wisata dan budaya Solok. Dimana keberadaan ayam Kukuak Balenggek cukup digemari sehingga setiap ada perlombaan ayam Kukuak Balenggek, pesertanya cukup antusias dan ramai.

Budaya atau tradisi pelestarian ayam Kukuak Balenggek akan tetap dan terus dilestarikan, bahkan akan dibudidayakan dengan mengembangkan biakan peternakan ayam Kukuak Balenggek di Kota Solok” Sebut Dhani.

Lebih lanjut Dhani mengatakan, hari ini bersama komunitas ayam Kukuak Balenggek dan pecinta ayam Kukuak Balenggek (KPAKB) kita budidayakan ayam Kukuak Balenggek dan kita angkat nama Kota Solok sebagai penghasil ayam Kukuak Balenggek.

“Saudaraku Komunitas Ayam Kukuak Balenggek, terima kasih telah melestarikan dan membudidayakan ayam Kukuak Balenggek di Kota Solok. Pemerintah Kota Solok akan mendukung KPAKB demi kelestarian ayam Kukuak Balenggek” Ujar Dhani.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *