14 REGU PRAMUKA PENGGALANG SE KOTA SOLOK IKUTI LOMBA

14 regu Pramuka penggalang ikuti Lomba Tingkat (LT) III Pramuka Penggalang tahun 2023 di Balai Kota Solok.(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Sebanyak 14 regu Pramuka Penggalang se Kota Solok, mengikuti Lomba Tingkat (LT) III Gerakan Pramuka Kota Solok tahun 2023. Kegiatan dibuka secara symbolis oleh Wakil Wali Kota Solok yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, bertempat di Balaikota Solok.

Kegiatan yang mengusung tema, “Membangun Regu Cerdas, Tangguh dan Mandiri” tersebut akan berlangsung selama tiga hari sampai Minggu (12/03) berbentuk safari camp seputaran Kota Solok.

Pembukaan yang rencananya dilaksanakan dihalaman Balaikota, dikarenakan cuaca tidak mendukung, maka dilaksanakan dilantai 2 Balaikota Solok, yang dihadiri oleh Pengurus Kwarcab, Andalan Cabang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kemenag Kota Solok, Kamabigus dan Pembina Pendamping.

14 regu Pramuka Penggalang tersebut terdiri dari 7 regu putra dan 7 regu putri satu regu terdiri dari 8 orang, kegiatan ini menggunakan system digital, yang sebelumnya sandi dan perintah perjalanan dikemas amplop. Untuk kegiatan LT III sekarang peserta diwajibkan untuk dan ahli dalam teknologi, karena panitia mengemas sandi dan perintah perjalanan dalam bentuk barcode.

Ka.Kwarcab Ramadhani turut mengapresiasi keikutsertaan adik-adik semuanya, dalam kegiatan ini yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap kota yang kita cintai ini, dan juga apresiasi kepada gugus depan tingkat Penggalang yang ada di kota Solok, mudah-mudahan dengan pramuka ini kita bisa lebih memantabkan kader-kader generasi muda agar mereka siap menghadapi masa depan nantinya.

Melalui pramuka ini kami yakin adik-adik bisa bersaing nantinya dan paham teknologi, maka dari itu LT III sekarang banyak mengunakan media digital, selamat mengikuti LT III semoga adik-adik diberikan kesehatan dan kelancaran dalam kegiatan ini agar mendapatkan hasil yang lebih baik, kepada regu yang juara nantinya akan kita kirim untuk mengikuti LT IV tingkat Kwartir Daerah Sumatera Barat nantinya,” ungkap Dhani.

Pada kesempatan yang sama, selaku Ketua Pelaksana, Yuniarti, melaporkan bahwa, “pada LT III ini adik-adik Pramuka Penggalang akan mengikuti 17 lomba dengan rincian Bidang keterampilan hidup dan manajerial seperti lomba hasta karya, melukis, reportase dan administrasi regu”.

Serta bidang keterampilan kepramukaan dan bela negara yaitu lomba packing, semboyan isyarat, menaksir, sketsa panorama, peta pita kompas, haling rintang, pioneering, masak rimba, bivak, P3K, pidato, PBB dan senam pramuka. “Untuk pemenang ditentukan dengan akumulasi pemenang setiap mata lomba dengan juara 1 dapat 5 point, juara 2 dapat 3 point dan juara 3 dapat 1 point,” jelasnya.(Eli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *