41 Orang Tenaga TKSK dan Pendamping PKH Terima Kendaraan Dinas

Sejumlah 41 orang pekerja sosial yang terdiri dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tenaga Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se Kabupaten Dharmasraya. (RSY)

Dharmasraya (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Sejumlah 41 orang pekerja sosial yang terdiri dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tenaga Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se Kabupaten Dharmasraya terima kendaraan operasional.

Kendaraan operasional untuk masing-masing 11 orang TKSK dan 30 orang Pendamping PKH yang pembeliannya bersumber DPA Dinas Sosial P3APPKB Tahun 2023 tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan di halaman kantor bupati setempat di Pulau Punjung, Senin (12/6).
Turut hadir mendampingi Bupati saat penyerahan sejumlah 41 unit kendaraan roda dua untuk masing-masing petugas tersebut Sekda Adlisman, Asisten I, Yefrinaldi, staf Ahli Bupati, Lasmita dan Kadis Sosial P3APPKB Dharmasraya, Martin Efendi

Bupati Dharmasraya Sutan Riska menjelaskan, tujuan penyerahan kendaraan bermotor roda dua ini untuk lebih memotivasi Pendamping PKH dan TKSK dalam melaksanakan tugas sosial di kecamatan dan nagari. Karena mereka merupakan ujung tombak dalam mendata sasaran keluarga penerima manfaat pada Hari Lanjut Usia Nasional beberapa waktu lalu.

Kendaraan ini diberikan bertujuan agar saudara dapat bekerja dengan maksimal. Karena PKH dan TKSK merupakan salah satu ujung tombak dalam melakukan pendataan atau tugas sosial lainnya di Kecamatan dan Nagari. Jadi, saya himbau kepada saudara untuk dapat melakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati.

Selain itu beliau juga meminta kepada seluruh petugas PKH dan TKSK agar dapat merawat kendaraan dengan sebaik-baiknya. Merawat kendaraan seperti milik sendiri.

Dengan diberikannya fasilitas kendaraan roda dua ini, diharapkan saudara-saudara pendamping PKH dan TKSK untuk dapat bekerja lebih maksimal lagi dalam memberikan pendampingan. Dan saya berharap agar kendaraan ini dapat dirawat dengan sebaik-baiknya. Rawatlah selayaknya barang kita sendiri,” tutup Bupati.


Sementara itu, salah seorang petugas TKSK, Emner mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Bupati Sutan Riska yang telah peduli dan memperhatikan kebutuhan para pekerja sosial di lapangan. (rsy).

Penulis : RSY

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *