ANDALEH BARUAH BUKIK MUDAH-MUDAHAN MAMPU MENJADI TERBAIK DI AJANG ADWI

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Kegiatan Sepekan Alek Nagari Andaleh telah menjadi tradisi tahunan, namun semenjak masuk ke Progul Satu Nagari Satu Event, Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh semakin dikenal luas dan banyak dikunjungi wisatawan.

Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Sepekan Alek Nagari Andaleh Defri Yulian Rahmat, mudah-mudahan Nagari Andaleh mampu menjadi 500 besar dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023.

banner 325x300

Tentunya besar harapan kami, pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya mendukung agar Nagari Andaleh Baruah Bukik mampu menjadi terbaik di ajang ADWI tahun 2023,” sampainya, jelas Defri.

Wali Nagari Andaleh Baruh Bukik Albayani Dt. Paduko Besar mengatakan, pelaksanaan Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh Baruah Bukik digelar mulai pada 24 – 30 April 2023 merupakan event atau alek Nagari diakhir masa jabatannya periode 2017 – 2023.

Alek ini sangat ditunggu masyarakat baik dikampung maupun dari perantauan, nantinya akan menampilkan kesenian dan budaya lokal seperti silat, tari piriang dabuih, lukah gilo, dan manusia yang dibaluti ijuk atau simuntu,” ujarnya.

Albayani juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dan berharap Sepekan Alek Anak Nagari ini tetap menjadi destinasi tujuan bagi wisatawan yang berkunjung ke Tanah Datar.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *