Andaleh Bungo Expo Bisa Mendunia

Bupati Tanah Datar Eka Putra Nagari Andaleh Bungo Exspo.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Banyak festival bunga di dunia yang sudah terkenal, seperti festival bunga sakura di Jepang, festival bunga di Korea Selatan, festival bunga di Tomohon Indonesia, canadian tulip festival, Pakistan flower show dan banyak lagi di dunia festival bunga, bukan tidak mungkin Andaleh Bungo Exspo ini juga bisa mendunia.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra, SE, MM ketika membuka secara resmi satu nagari satu event, Andaleh Bungo Expo di lapangan bola kaki Nagari Andaleh Kecamatan Batipuh Sabtu, (15/07).

Saya yakin Andaleh Bungo Expo ini bisa juga terkenal dan mendunia sehingga menarik banyak wisatawan datang untuk melihat keelokan pesona alamnya dan keindahan aneka bunga-bunganya serta keramahtamahan masyarakatnya,” ucap Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga memberi apresiasi tinggi kepada Pemerintahan Nagari, Panitia pelaksana, Angku-angku, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan masyarakat yang telah mengangkat kearifan lokal bertajuk Andaleh Bungo Expo tersebut.

Dengan adanya media lokal maupun nasional disini akan dapat mengangkat Andaleh Bungo Expo ini dan dikenal baik di nusantara maupun keberbagai belahan dunia, dan ini juga butuh dukungan pemerintah, dan semua elemen masyarakat serta juga perantau,” ujarnya.

Bupati juga mengajak semua unsur, baik pemerintah, swasta atau lembaga lainnya jika ada yang akan membuat taman bunga atau semacamnya agar dapat membeli bunga-bunga indah dari Nagari Andaleh Kecamatan Batipuh ini disamping juga dijadikan sebagai tempat penelitian bunga.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *