Anggota DPRD Tanah Datar Hadiri Musrenbang Sungai Patai

Tanah Datar (Sumbar), MINAKOBEWS.COM – Anggota DPRD Tanah Datar Murhamdi Zahari hadiri Musrenbang Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang di salah satu aula Rabu (28/09).

Anggota DPRD Murhamdi Zahari mengatakan, Musrenbang Nagari harus dilaksanakan, karena semua pembangunan usulan dari Musrenbang, tidak ada yang naik dijalan.

Camat Sungayang Dra. Reni Susanti menyampaikan pentingnya sinkronisasi antara Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nagari.

Jika suatu usulan tidak terdapat sebelumnya pada RPJM Nagari, maka tidak dapat diusulkan menjadi RKP, begitupun jika suatu usulan tidak terdapat sebelumnya pada RKP maka tidak dapat diajukan dalam APB Nagari.

Kemudian dalam penyusunan perencanaan juga disesuaikan dengan Program Unggulan Daerah, sehingga masyarakat dapat bersama-sama merasakan manfaat dari program-program tersebut diantaranya Bajak Gratis, Asuransi Ternak, Asuransi Tani, Kuota Pupuk Bersubsidi, Satu Nagari Satu Event, Satu Rumah Satu Hafidz dan program lainnya.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Dapil 4 Nurhamdi Zahari, OPD Terkait Dinas PMDPPKB, Dinas Arsip dan Perpustakaan, BKD, Forkopimca Sungayang, Kantor/Instansi se-Kecamatan Sungayang, Lembaga Unsur Nagari, Pendamping Desa dan undangan lainnya. (MSR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *