Arisal Aziz, Sosok Menginspirasi

banner 120x600
banner 468x60

Wiztian Yoetri : Wartawan Senior

Publik belum banyak tahu, sekalipun mungkin pernah menggunakan jasa layanan pengiriman paket melalui badan usahanya. Di bawah bendera usaha PT. Indah Logistik Cargo, ternyata ada sosok dermawan, anak rang piaman. Dialah, H. Arisal Aziz.

banner 325x300

Ibarat mutiara terpendam, namanya kini berkibar di Padang Pariaman. Calon Legislatif DPR RI dari Partai Amanah Nasional (PAN) itu, diharapkan memberikan kontribusi nyata untuk daerah pemilihan Sumatera Barat dua.

Ada yang menarik dari pria humble ini, langkahnya maju menjadi caleg DPR RI, karena dukungan dan dorongan masyarakat. Ada harapan kepada Arisal, untuk berbuat lebih maksimal di tengah masyarakat. Masyarakat ingin “mengirim” Ajo Arisal ke Senayan, sebagaimana Indah Cargo mengirim layanannya ke seluruh penjuru dunia.

Bila selama ini — Ajo Sal– lebih banyak berkiprah dalam usaha pelayanan paket, maka lebih dari itu, sosok pengusaha yang dermawan ini, diharapkan melebarkan sayapnya sebagai pembawa aspirasi masyarakat.

Sukses sebagai pengusaha, hendaknya bisa dibagi dengan sukses sebagai aspirator masyarakat. Mengingat selama ini, Arisal juga dikenal dengan sosok jiwa sosialnya yang luarbiasa. Sering berbagi (zakat) beras dengan bendera Arisal Aziz Fondation kepada masyarakat kurang mampu di Sumbar, dan menyediakan ambulance gratis juga untuk membantu masyarakat.

Kepeduliaan ini, antara lain tercermin dari pengusaha yang merubah komposisi saham perusahaan milik keluarga menjadi 60 persen, diberikan kepada anak yatim. Sehingga, perusahaan berubah menjadi milik anak yatim, dibawah bendera Yayasan Indah Maju Bersama.

Apa yang mendasari Arisal merubah komposisi saham? Bahwa, harta yang kita miliki, adalah rezeki dari Allah, dan anak yatim merupakan titipan dari Allah untuk dapat kita perhatikan.

Sebagaimana didalam Alquran Allah secara tegas menyatakan, bahwa anak yatim adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan.

Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakankah, memperbaiki keadaan mereka adalah baik.” (QS.Albaqarah: 220)

Maka, dengan semangat peduli kepada anak yatim itulah, perusahaan Indah Cargo berlayar, mengharungi Indonesia, membuka kantor cabang diseluruh tanah air, bahkan di luar negeri.

Arisal pun menyatukan Indonesia dengan perusahaan jasa pengiriman paket Indah Cargo. Satu-satunya, barang asli di tanah air, perusahaan milik anak yatim. Perusahaan, yang lahir di Riau, tapi sudah memiliki kantor pusat di Jakarta.

Bagaimanakah langkah Arisal menuju kursi DPR RI? Selain ditentukan oleh takdir, maka dukungan besar dari tokoh-tokoh masyarakat untuk putra V Kota Kampung Dalam, yang dikenal juga sebagai seorang dermawan akan sangat berarti. Sebuah niat baik dari Arisal menjadi kekuatan dahsyat, untuk berbuat nyata bagi masyarakat banyak.

Diluar keinginan untuk jadi legislator, seorang Arisal, suami dari Hajjah Putri Lenggogeni ini, adalah sosok generasi yang menginspirasi banyak orang.***

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *