Asosiasi Kontraktor Gelar Pertemuan dengan Pemko

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM — Asosiasi Kontraktor Kota Padang Panjang menggelar pertemuan bersama Pemerintah Kota di Ruang Kerja Wali Kota, Rabu (29/6).

Pertemuan disambut baik Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si serta kepala OPD terkait dan jajaran lainnya.

Wako Fadly menyampaikan, pokir-pokir yang ada di Kota Padang Panjang bisa menggeliatkan ekonomi dan kesejahteraan kontraktor asal Padang Panjang juga. Ia juga meminta kepada Sekdako Sonny untuk mengumpulkan kontraktor dan supplier untuk melahirkan sebuah inovasi.

Dari pokir-pokir yang sudah berjalan dan yang akan berjalan, kita terus mengusahakan untuk menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan di Kota Padang Panjang. Namun ini akan sesuai dengan regulasi yang ada dalam kebijakan kita,” ujarnya.

Untuk saat ini asosiasi kontraktor di Kota Padang Panjang ada sebanyak tiga asosiasi. Di antaranya Gapeksindo, Gapensi dan Aspeknas. Sebelum pandemi, tiga asosiasi ini menampung sekitar 150 pengusaha kontraktor di Padang Panjang. Namun karena pandemi Covid-19, tinggal sekitar 100 pengusaha.

Ketua Gapeksindo, Syahrial Datuak Pandak menyampaikan harapannya kepada Pemko, agar mempertimbangkan dan memikirkan rekan-rekan kontraktor. Ini akan berpengaruh kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Padang Panjang.

Kami juga berharap kepada Pemko dengan adanya regulasi yang baru, dan dari kami banyak yang belum mengetahui perubahan sistem, seperti e-Katalog, dapat diinformasikan kepada kami. Semoga kami bisa berkontribusi dalam hal ini,” tuturnya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemko atas support yang diberikan, dengan memikirkan masyarakat Padang Panjang untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *