AST 1 PEMKAB SOLOK HADIRI PARIPURNA PANDANGAN UMUM FRAKSI LKPJ APBD 2023

Asisten I Syahrial hadiri Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi dalam Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 di DPRD Kabupaten Solok.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Solok diwakili Asisten I Syahrial hadiri Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi dalam Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 di DPRD Kabupaten Solok.

Pandangan Fraksi Gerindra menyampaikan apresiasi karena untuk penyerahan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tepat waktu kepada DPRD Kabupaten Solok dan mengapresiasi juga atas diperolehnya WTP 7 kali berturut-turut

“Kami setuju untuk dilanjutkan pembahasannya ke tingkat DPRD Kabupaten Solok dengan catatan agar meninjau kembali capaian infrastruktur jalan Kabupaten Solok, capaian target PAD Dinas Pariwisata, dan percepatan penyelesaian persoalan aset pemerintah daerah, untuk jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan di tahun 2023 terkait bencana agar menjadi perhatian serius bagi Pemkab Solok,” sampai Fraksi Gerindra.
Pandangan Fraksi Nasdem menyampaikan Apresiasi untuk WTP 7 kali berturut-turut tanpa pengecualian yang Kabupaten Solok raih.

Fraksi Nasdem juga menyampaikan setuju untuk dilanjutkan pembahasannya ke tingkat bahasan DPRD Kabupaten Solok, dengan beberapa catatan diantaranya adanya penjelasan APBD yang terealisasi sebesar Rp1.238.773.497.841,48, (satu triliun dua ratus tiga puluh delapan miliar tujuh ratus tujuh puluh tiga juta empat ratus sembilan puluh tujuh ribu delapan ratus empat puluh satu rupiah, empat puluh delapan sen) dari anggaran sebesar Rp1.337.775.104.063,00 (satu triliun tiga ratus tiga puluh tujuh miliar tujuh ratus tujuh puluh lima juta seratus empat ribu enam puluh tiga rupiah) atau sebesar 92,60 persen.

“Kami berharap pemerintah bergerak cepat terkait penanganan pasca bencana yang terdampak pada terhambatnya aktivitas masyarakat, dan melaksanakan beberapa program kegiatan yang belum terakomodir dengan baik,” Fraksi Nasdem. (Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *