Sejak kamis sore hingga Jumat pagi. Hujan dengan intensitas tinggi disertai badai mengakibatkan banjir dan longsor. (Foto : Eli).

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Sejak Kamis Sore sampai Jumat (14/7), Sumatera Barat alami cuaca ekstrim sejak kamis sore hingga Jumat pagi. Hujan dengan intensitas tinggi disertai badai akibatkan banjir dan longsor di beberapa wilayah seperti di Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pesisir Selatan dan beberapa daerah lainnya.

Mendengar kondisi ini, anggota Komisi V DPR RI Asal Sumbar Athari Gauthi Ardi minta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat gerak cepat bantu masyarakat, mengingat banyaknya titik bencana banjir dan longsor yang terjadi.

Saya tadi malam dapat kabar, Sumbar dilanda hujan deras yang mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa daerah. Karena itu saya menghimbau Kepada rekan-rekan di BPBD mari kita gerak cepat, segera kita bantu masyarakat kita, jangan ada yang tidak mendapatkan pertolongan,” ujar Athari saat dihubungi awak media, Jumat (14/7).

Kemudian Athari meminta agar Pemerintah Daerah dan BPBD memastikan masyarakat yang saat ini jadi korban bencana mendapat bantuan logistik dan tempat evakuasi yang layak.

Kepada pemda dan BPBD didaerah terjadi bencana, mari kita pastikan kebutuhan pokok atau logistik mereka terpenuhi. Jangan ada masyarakat kita yang kelaparan dan kedinginan, kita harus benar-benar pastikan itu,”tegas Athari.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN itu juga menghimbau kader PAN di seluruh Sumbar untuk turun bantu rakyat. Ia meminta agar kader partai berlambangkan matahari putih itu siaga.

Kepada saudaraku, para kader PAN di Sumbar mari kita turun bantu rakyat, pastikan masyarakat kita yang jadi korban bencana mendapat bantuan secara maksimal,” pungkasnya.

Disamping itu Athari berharap agar cuaca ekstrim yang melanda Sumbar saat ini segera terkendali dan tidak mengakibatkan bencana banjir dan longsor berkelanjutan.

Berdoa kita kepada Allah SWT agar bencana ini segera berakhir dan tidak ada lagi masyarakat kita yang jadi korban,”tutupnya.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *