Azman Calon Wali Nagari Padang Laweh Malalo Dengan Visi Misi

Azman Calon Wali Nagari Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Calon Wali Nagari Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar periode 2023-2029 telah ditetapkan nomor urut masing-masing calon.

Dari sekian jumlah calon, Azman mendapat nomor urut 2 yang diundi secara resmi beberapa hari lalu dengan menampilkan visi misi akan focus membangun ekonomi kerakyatan dibidang Pertanian.

Disamping itu Azman ketika dihubungi minakonews mengatakan, sesuai geografis, kita mempunyai lahan pertanian yg cukup luas, dan subur. Banyak lahan pertanian yang belum tergarap dan termanfaatkan, untuk melakukan langkah tersebut kita harus membangun kerjasama dengan para pihak yang ahli dibidang pertanian.

Yang ahli tersebut yang harus dimanfaatkan diantaranya, seperti lembaga perguruan tinggi, atau dengan pihak ke tiga yang bisa membantu bibit tanaman yg disepakati, yang cepat menghasilkan, dan kesepakatan membeli hasil pertanian. sehingga masyarakat petani punya kejelasan hasil yang akan diperoleh dalam jangka waktu singkat.

Dengan program ini taraf ekonomi masyarakat kita akan langsung naik dan berdampak kepada sektor lain.

Peningkatan Ekonomi dibidang Pariwisata,

Nagari Padang Laweh Malalo mempunyai ke indahan alam berupa pegunungan, hutan pinus yang membentang, Danau yang indah sangat berpotensi dikembangkan sehingga membantu perekonomian masyarakat.

Justru itu kata Azman, kita hanya tinggal menata tempat-tempat di di pinggir danau menjadi tempat wisata, dan sekarang sudah ada eco park tankayo syariah, dan Pado park mudahan selanjut nya ada yg menyusul, sehingga masyarakat mendapat kan penghasilan dengan berjualan makanan, buah buahan asli malalo seperti alpukat Mentega khas padang laweh malalo, sawo manila, serta ikan bilih asli danau singkarak, disamping itu juga menyerap lapangan kerja dan lain sebagainya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *