BEBERAPA TITIK DI KOTA SOLOK TERDAMPAK BANJIR

banner 120x600
banner 468x60

Wakil Walikota Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, didampingi Kalaksa BPBD, Herman meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir, Jumat (8/3) pagi.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wakil Walikota Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, didampingi Kalaksa BPBD, Herman meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir, di Kelurahan Simpang Rimbio, Jumat (8/3) pagi.

banner 325x300

Beberapa titik Di Kota Solok terdampak Banjir, karena Curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kota Solok sejak Kamis (7/3) sore sampai dengan Jumat (8/3) dini hari.

Adapun lokasi yang banjir di Kelurahan Simpang Rumbio, tepatnya di Simpang Lampu Merah, Rawang Pinang Perumahan Taruko Permai dan Perumahan Guru Biruhun.

Banjir disebabkan limpahan Sungai Batang Simo Nagari Gauang Kabupaten Solok, dikarenakan intensitas hujan di daerah tetangga tersebut juga tinggi.

Wakil Walikota Kota Solok memberikan arahan kepada OPD terkait untuk segera melakukan langkah cepat penanggulangan, terutama kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh banjir.

“Dalam penanganan musibah ini diperlukan adanya koordinasi lintas sektor di bawah arahan Kalaksa BPBD Kota Solok, dan yang terpenting jangan sampai ada warga yang kelaparan,” tegas Wakil Walikota Kota Solok.

“Banjir tersebut terjadi akibat intensitas hujan yang terlalu tinggi sehingga merendam sejumlah rumah warga setinggi 30 cm di Perumahan Guru Biruhun RT. 01 RW. 5 Kelurahan Simpang Rumbio,” kata Wawako.

Ia mengimbau agar masyarakat di kawasan itu tetap meningkatkan kewaspadaan karena kondisi cuaca tidak menentu saat ini.(Eli)
Penulis : Eli
Editor   : Redminakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *