Berbagai Acara Gebyar Muharram

Bupati Eka Putra terlihat menghadiri Gebyar Muharram di Mushalla Al Hikmah Center Jorong Buluh Kasok Nagari Tabek, Jum’at (14/7).(M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Daerah untuk melahirkan generasi muda Tanah Datar yang beriman dan tangguh, terutama dalam menyongsong masa Generasi Indonesia Emas 2045.

Bupati Eka Putra mengatakan demikian didampingi Kabag Prokopim dan turut dihadiri Camat Pariangan, Wali Nagari Tabek dan undangan lainnya pada kegiatan Gebyar Muharram di Mushalla Al Hikmah Center Jorong Buluh Kasok Nagari Tabek, Jum’at (14/7).

Untuk kelanjutan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri, kita telah membantu anak-anak Tanah Datar untuk biaya masuknya agar kepastian untuk meraih cita-citanya tetap terjaga. Kemudian untuk menciptakan generasi taqwa dan beriman kepada Allah, kita laksanakan Program Satu Rumah Satu Hafizh/hafizhah,” sampainya.

Dikatakan Eka Putra, saat ini setidaknya sudah ada 14.300 anak Tanah Datar yang di rumahnya masing-masing di tandai dengan stiker Hafiz/Hafizah. Stiker ini disamping menjadi penanda di rumah tersebut ada penghafal Al Qur’an, juga bermanfaat untuk penanda rumah tersebut menjadi prioritas ketika ada bantuan sosial atau bantuan lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Pengurus Mushalla Al Hikmah Center Fikadri menyampaikan pelaksanaan berbagai kegiatan untuk menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah.

Gebyar Muharram ini dilaksanakan selama 3 hari ke depan dengan kegiatan tabligh akbar dengan penceramah dari Padang Panjang dan alhamdulillah dibuka pak Bupati Tanah Datar dan kita juga akan menyalurkan bantuan untuk anak yatim yang bersumber dari sumbangan jamaah, kemudian dilaksanakan lomba cerdas Al Qur’an se Kecamatan Pariangan dan juga lomba Tahfizh santri Al Hikmah Center,” sampainya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *