BIAYA UNTUK PENDIDIKAN AGAMA WAJIB.

banner 120x600
banner 468x60

Peserta Khatam Al Quran.

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Belajar ilmu umum penting dan belajar ilmu agama wajib. Karena itu dalam APBD selalu di anggaran biaya untuk pendidilan. Sehubungan dengan itu istimewa bantuan bagi guru agama.

banner 325x300

Begitu antara lain dikatakan Bupati Tanah Datar dalam acara khatam Alquran ke 10 TPA Masjid Nurul Amin Pagaruyuang, baru-baru.

Dalam acara itu Bupati diwakili oleh staf ahli Zahratul Khairi, S.sos, Camat Tanjung Emas diwakili oleh Sekwilcamnya, Kepala kantor kementerian agama diwakili Kasi pendidikan dan pesantren Joni Roza, S.Ag., M.Pdi, kecuali Dan ramil Tj.Emas yang hadir langsung hadir pak Mardison. Disaping itu hadir pengurus Masjid yang diketuai oleh lmran, S.H, dan para guru ngaji serta undangan lainnya yang cukup ramai.

Peserta khatam kesepuluh dari Masjid Nurul Amin itu tercatat 28 orang. Tunas muda yang bakal menerima tongkat estafet tersebut kesemuanya berpakaian kayak pakaian haji. Kesemuanya didampigi oleh ibu bapaknya masing-masing.

Menurut Zharatul Khairi berkhatam bukan tamat belajar Quran. Sebab khatam tersebut baru merupakan langkah awal. Karena itu sesudah khatam jangan berhenti mempelajari kitab suci Qur’an.
Dengan itu semoga menjadi anak yang sha leh dan ciri anak yang sholeh menurut Joni Roza ada 4. Pertama beriman, 2. Berbhakti pada orang tua, 3. Selalu mendo’akan yang terbaik bagi orang tua, 4. Merawat orang tua yang sudah lanjut usia.

Dalam acara Khatam itu tampil papan ucapan selamat 4 unit. Pertama ucapan selamat dari Bilqish Syar’i Tanah Abang Jakarta dan Faizah fastion Tamrin Jakarta. Ke-2 dari Pagaruyuang floris, Ke-3 dari Khanza Hijab dan Khadeeja Ba utique Jakarta yang Ke-4 ucapan Selamat dari Raja Loundry Pakanbaru, Riau pimpinan Arif Budiman. (Datuok)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *