Pemerintah Daerah Kota Solok melalui BPBD Kota Solok menerjunkan personil Tim Reaksi Cepat (TRC).(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bentuk Solidaritas dan Kepedulian dalam membantu evakuasi Korban bencana banjir di Kota Padang Jumat (14/7) Pemerintah Daerah Kota Solok melalui BPBD Kota Solok menerjunkan personil Tim Reaksi Cepat (TRC), Pengiriman personil dari BPBD Kota Solok merupakan hasil koordinasi dengan BPBD Provinsi Sumatera Barat

Wakil Walikota Padang Eko Albar menjelaskan, Banjir disebabkan oleh tingginya intensitas hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Sumatera Barat, terutama Kota Padang, sejak malam hari pukul 19.30 WIB hingga hari ini. Yang menyebabkan hampir semua daerah di Kota Padang rata terendam banjir.

Untuk itu Kabid KL BPBD Provinsi Sumatera Barat, Rymainur, melalui grup sosial media memberikan imbauan kepada BPBD Kab/Kota se-Sumbar yang tidak mengalami banjir terutama seputaran Kota Padang agar dapat memberikan bantuan penanganan banjir dengan membawa perahu karet dan tim evakuasi. Mengingat masih banyak titik-titik yang harus dibantu.

BPBD Kota Solok selaku daerah yang berdekatan dengan Kota Padang menyatakan siap untuk membantu evakuasi korban bencana banjir di Kota Padang dengan menurunkan tim evakuasi sebanyak 11 personil yang dibekali dengan dua perahu karet, satu unit mobil Ranger, beberapa pelampung dan peralatan evakuasi lainnya.

Sebelum diberangkatkan personil, Kalaksa BPBD Kota Solok, diingatkan Herman, agar tim evakuasi tetap mengutamakan keselamatan diri dan korban bencana banjir dan selalu berhati-hati di setiap menjalankan tugas.

Mari kita bantu rekan-rekan kita dan masyarakat yang sedang ditimpa bencana banjir di Kota Padang karena bencana adalah urusan bersama,” ujarnya.

Tim evakuasi BPBD Kota Solok mendapat tugas untuk membantu evakuasi warga di daerah Kelurahan Aia Pacah dan sekitarnya. (Eli).
Penulis : Eli
Editor : RedMinakonews

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *