Bupati Ajak Masyarakat Ramaikan Tempat Ibadah

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Eka Putra.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW atau yang sering disebut dengan Al-Isra Wal Mi’raj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan yang di peringati setiap tanggal 27 Rajab 1444 Hijriah.

banner 325x300

“Ini dapat kita jadikan sebagai momentum sekaligus pengingat bagi kita sebagai kaum muslim, untuk kembali melakukan introspeksi diri dengan selalu menjaga kerukunan umat” ujar Bupati Eka Putra saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di masjid Muslim Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab baru-baru baru ini.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Sungai Tarab Miza Aziz beserta Forkopimca, Wali Nagari, Kepala Jorong dan ratusan jamaah masjid setempat dan diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Asep.

Bupati Eka Putra sampaikan, dari peristiwa Isra’ Mi’raj dapat kita kutip salah satunya hijrah. “Hijrah dalam kehidupan sehari-hari kita tentunya ada permasalahan baik dalam bekerja, berdagang dan lainnya. Kita harus bersyukur, apabila berada di jalan yang salah kita harus kembali hijrah,” tambahnya.

Bupati tambahkan, peringatan Isra’ Mi’raj ini juga merupakan momentum evaluasi kualitas ibadah bagi umat Islam, khususnya saolat lima waktu. Untuk itu, mari kita ramaikan masjid untuk shalat berjamaah di setiap waktu.

Lebih lanjut, Bupati juga ingatkan, dengan telah masuknya bulan Rajab berarti 2 bulan lagi akan berada di bulan Ramadhan, untuk itu mari kita persiapkan diri, agar lebih siap dalam memasuki bulan ramadhan.

“Mari kembali kita ramaikan Masjid dan Mushalla di lingkungan kita untuk shalat berjamaah, Subuh berjamaah, Maghrib mengaji dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga mengharapkan agar masyarakat mendukung dan mensukseskan program yang sudah di rancang Pemerintah Daerah untuk kemajuan masyarakat di bidang keagamaan, pendidikan, pertanian maupun sosial ekonomi.

“Khusunya program Satu Rumah Satu Hafizh untuk segera dilaksanakan di nagari Koto Baru, untuk membentuk generasi unggul, berakhlak dan beriman, untuk itu diharapkan dukungan dari orang tua untuk membentengi anak-anak dengan menghafal al-quran melalui rumah tahfiz, ucapnya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *