BUPATI AJAK PERANTAU BERI HADIAH UMRAH BAGI PENGHAFAL AL QURAN

banner 120x600
banner 468x60

Bupati ketika Foto bersama dengan tokoh masyarakat.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana dan perantau asal Nagari Padang Laweh Kecamatan Sungai Tarab yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan acara pulang Basamo Perantau.

banner 325x300

Tabligh akbar disamping menambah keimanan kepada Allah SWT, juga bisa menjadi wadah meningkatkan jalinan silaturahmi antar masyarakat di kampung dengan perantau ataupun sesama perantau. Karena itu Bupati apresiasi dan tentu bisa dicontoh nagari lain.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sepatah katanya saat hadir pada Tabligh Akbar di lapangan sepakbola Nagari Padang Laweh Selasa (25/04).

Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan masyarakat bersama perantau di Nagari Padang Laweh.

Berbagai kegiatan dilaksanakan, seperti tabligh akbar ini, kemudian ada juga kegiatan bhakti sosial lainnya. Hal itu tentunya bermanfaat dan membantu masyarakat di kampung halaman, atas nama Pemerintah Daerah Bupati menyampaikan apresiasi dan berharap tetap berlanjut untuk tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Jeri Satria mengungkapkan, berbagai kegiatan keagamaan, bakti sosial sampai hiburan dilaksanakan berkat bantuan dan dukungan perantau yang mudik tahun ini.

Alhamdulillah dan terima kasih, berkat dukungan perantau dan masyarakat, telah dilaksanakan sunatan masal diikuti 35 orang anak, bantuan kostum kepada pemuda, bantuan seragam BKMT se Nagari Padang Laweh, Tabligh Akbar dan halal bi halal. Esok hiburan dendang berhadiah atau KIM dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, dan di hari kamis pertandingan bola persahabatan antara rantau dengan kampung halaman,” ujarnya.

Wali Nagari Padang Laweh Maimun mengatakan, ia bersama perangkat dan juga masyarakat senang dengan kepulangan perantau tahun 2023 ini.

Kebahagiaan untuk bertemu dunsanak kami yang pulang dari rantau kami wujudkan dengan menciptakan suasana aman, nyaman dan penuh kekeluargaan. Sehingga dunsanak kami yang mudik juga merasa senang dan betah, dan berkeinginan untuk mudik kembali tahun depan,” katanya.

Ketua Ikatan Keluarga Guguak Padang Laweh (IKGPL) Sumatra Selatan Hendrizal menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyambutan kepulangannya bersama perantau lainnya yang sangat luar biasa.

Dikatakan Hendrizal, kepulangan mereka dengan membawa serta keluarga disamping menjalin silaturahmi bersama sanak saudara di ranah/kampung, juga untuk mengajarkan dan memperkenalkan segala hal tentang kampung kepada anak kemenakan yang tumbuh di rantau.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *