BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUMANDANGKAN TAKBIR DILAPANGAN CINDUA MATO

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian kumandangkan takbir .(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dihadapan ribuan masyarakat Tanah Datar, Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian kumandangkan takbir di lapangan Cindua Mato Batusangkar sekaligus membuka secara resmi Festival Gema Takbiran tingkat Kabupaten Tanah Datar, Kamis (20/4) malam.

banner 325x300

Turut hadir Ketua DPRD H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Forkopimda, Kepala Kementerian Agama, Kabag Kesra dan Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M Shadiq Pasadigoe, para Asisten, pimpinan OPD, Camat dan undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Festival Gema Takbiran David, di kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tanah Datar yang kembali mengangkat kegiatan festival gema takbiran tingkat kabupaten di lapangan Cindua Mato.

Terima kasih Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendukung kegiatan festival ini, dalam rangka mensyiarkan agama Islam oleh remaja masjid se Tanah Datar,” ucapnya.

Diungkapkannya, festival gema takbiran ini di Sumatera Barat adanya hanya di Tanah Datar yang di syiarkan oleh 32 remaja masjid di se Kabupaten Tanah Datar.

Festival gema takbiran ini kegiatannya diawali di beberapa masjid yang ada di Kabupaten Tanah Datar dari tanggal 13 s/d 19 April 2023 dan puncaknya malam ini dilaksanakan di lapangan Cindua Mato Batusangkar,” sampainya.

David juga mengatakan, kalau festival gema takbiran ini merupakan sebuah kreativitas yang benar-benar mampu menjawab kerinduan dari musisi ataupun seniman yang ada di Kabupaten Tanah Datar untuk berkreasi melahirkan sebuah karya musik yang dikolaborasikan dengan Imam dan Qori. Sehingga lahirlah sebuah karya yang bagus yang bertemakan ‘Takbir Berkumandang Tanah Datar Maimbau Pulang’.

Lebih jauh David menjelaskan bahwa festival gema takbiran ini akan diikuti oleh 16 grup yang terdiri dari 14 grup terbaik dari masing-masing kecamatan dan 2 grup potensial dari Kabupaten dan PHBI Tanah Datar.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi atas terlaksananya festival gema takbiran oleh remaja masjid se Kabupaten Tanah Datar ini.

Ini salah satu ikhtiar kita bersama, melalui festival gema takbiran ini kita harapkan agar bagaimana generasi muda kita di Tanah Datar bisa mencintai masjid dan Al Quran. Untuk itu, Saya atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Datar berterima kasih kepada segenap panitia dan pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan Tanah Datar madani,” ujarnya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *