BUPATI EKA HADIRI REUNI LINTAS ANGKATAN ALUMNI SMA 1

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat foto bersama.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Seribuan alumni memadati Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar di acara Reuni Lintas Angkatan Alumni SMAN 1 Batusangkar Minggu 23/04).

banner 325x300

Bupati Tanah Datar Eka Putra di kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan dan penyelenggaraan kegiatan reuni tersebut.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Saya menyampaikan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi dan juga ucapan selamat datang kepada perantau yang juga alumni SMAN 1 Batusangkar ini.

Tentunya, tambah Eka, kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi untuk meningkatkan jalinan komunikasi antara sesama alumni yang selama ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Semoga silaturahmi ini semakin mempererat komunikasi dan melahirkan berbagai ide yang bermanfaat untuk alumni, sekolah dan masyarakat Tanah Datar,” ujarnya

Dikatakan Bupati lagi, peranan perantau dan masyarakat sangat penting terhadap berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di kampung halaman.

Tidak seluruhnya persoalan masyarakat bisa ditangani Pemerintah Daerah, disitulah peranan perantau melalui program dan kegiatannya yang bersifat sosial, edukasi, pendidikan, promosi wisata, kesenian dan budaya turut membantunya. Tak terkecuali, tentunya hal ini juga bisa dilakukan oleh ikatan Alumni seperti malam ini,” sampai Eka Putra.

Terkhusus di bidang pendidikan, tambah Bupati, Pemerintah Daerah telah memiliki program dan juga bekerjasama dengan Baznas Tanah Datar untuk membantu biaya pendidikan bagi anak Tanah Datar.

Bagi mereka yang kurang mampu dan terkendala biaya masuk perguruan tinggi negeri, Pemerintah Daerah siap membantu dengan harapan Pendidikan di Tanah Datar semakin maju sesuai Misi ketiga yakni mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Berdaya Saing,” tukasnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMAN 1 Batusangkar Mulyono menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas pelaksanaan reuni lintas angkatan tersebut.

Alhamdulillah, Saya bahagia dan bangga atas kegiatan luar biasa ini, semoga tetap berlanjut dan alumni juga semakin kompak,” sampainya.

Mulyono juga memaparkan perkembangan SMAN 1 Batusangkar, baik program pendidikan maupun pembangunan fisik di sekolah itu.

Kemudian Ketua Umum DPP HIMA SMANSA Deri Asta yang saat ini menjabat sebagai Walikota Sawahlunto menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama rombongan dan undangan lainnya.

Allhamdulillah, dalam acara yang telah 3 tahun tidak dilaksanakan ini, ditengah kesibukannya pak Bupati berkenan hadir memenuhi undangan kami. Tentu ini menjadi kebahagiaan dan motivasi tersendiri bagi kami,” sampainya.

Deri Asta juga berharap, Bupati memaksimalkan potensi yang dimiliki para Alumni SMAN 1 Batusangkar. “Banyak potensi handal yang dimiliki Alumni SMAN 1 Batusangkar ini yang tentunya bisa dimaksimalkan untuk mendukung pembangunan di Tanah Datar,” katanya.,(MSR)

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *