Bupati Eka Putra : Akan Banyak Lahir Penghafal Alquran

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri 2 tahun rumah tahfidz gratis ukhuwah.(Foto : M Syukur)

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Rumah Tahfidz Gratis Ukhuwah memperingati hari jadinya yang ke-2 tahun Sabtu (15/7) Malam. Rumah tahfidz yang terletak di Jorong Piliang Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar ini menyelenggarakan acara miladnya sejak pukul 21.00 hingga 23.30 WIB yang ditutup dengan Kegiatan ceramah agama Ustd. Bombom dari Kabupaten Kampar Riau.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM serta Kajari Tanah Datar Otong Rusadi, Dirut PDAM Tirta Alami, Bupati Tanah Datar Sisa Masa Jabatan 2020-2021 H. Zuldafri Darma dan Ustd Bombom selaku penceramah.

Bupati Tanah Datar mengucapkan selamat atas sukses berdirinya rumah tahfiz gartis yang diinisiasi oleh para pemuda Terminal Dobok Piliang itu. Sudah berjalan dua tahun ini bisa berkembang dengan baik yang bertambahnya peserta didik yang dibimbing oleh 48 Pengurus di Rumah Tahfiz tersebut.

Bupati Eka Putra berharap dirumah Tahfiz gratis ini lahir generasi yang hafal Al quran di setiap rumah di Limo Kaum. Saat ini ada 4 ribu rumah yang sudah di pasang stiker di tiap rumah yang ada dirumah itu hafiz atau hafal Al quraan yang nantinya di prioritaskan untuk bantuan sosial dan pendidikan bagi anak-anak tahfiz dirumah tersebut.

Bupati Eka Putra menambahkan saat ini di Tanah Datar 14.300 anak sudah hafizh Alquran dengan jumlah rumah tahfizh 309 yang sudah diregistrasi dan ada 9 yang dibangun perantau dan saat ini sedang dalam proses registrasi.

Sebelumnya pembina rumah tahfizh ukhuwah Kharul Anwar, MA mengatakan, jika rumah tahfizh ukhuwah juga menjadi binaan Kejaksaan Negeri Tanah Datar dan juga PDAM Tanah Datar.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *