Bupati Eka Putra Apresiasi Program Hafizh Lintas Generasi

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat peresmian rumah tahfidz Ar Ridho Kelok Dama kecamatan Rambatan, kemudian dilanjutkan foto bersama, Minggu (2/7).(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Rumah tahfidz merupakan salah satu sarana dan tempat bagi anak-anak generasi penerus, bahkan juga orang tua dan masyarakat pada umumnya untuk semangat dalam mempelajari Al-Quran dan menjadi Hafizh Quran.

Apresiasi buat rumah tahfidz Ar Ridho yang telah mendukung program Pemerintah Daerah Satu Rumah Hafizh, dimana disini juga dilakukan program lintas generasi yaitu selain anak-anak belajar tahfizh orang tua juga menghafal,” kata Bupati Tanah Datar Eka Putra saat peresmian rumah tahfidz Ar Ridho Kelok Dama kecamatan Rambatan, Minggu (2/7).

Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Adri Jinil, Camat Rambatan Roza Melfita, Owner Rumah Tahfidz Ar Ridho Suparman dan keluarga, Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal, tokoh masyarakat, perantau dan santri beserta orang tua.

Dengan diresmikannya Rumah Tahfidz Ar Ridho ini menjadi harapan bagi kita semua, ini juga salah satu langkah dan upaya untuk menjadikan nagari kita agar selalu dirahmati Allah. Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 303 rumah tahfizh yang sudah terdaftar dan teregistrasi, dan penghafal Al-Quran kita yang terdaftar sudah 14.230 anak, jelas Bupati.

Owner Rumah Tahfidz Ar Ridho H. Suparman sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah hadir meresmikan disela sela kesibukan dan sekaligus bisa memicu semangat bagi semua kita untuk bisa dekat kepada ajaran Al-Quran dan Sunnah.

Pimpinan rumah tahfidz Ar Ridho Ustadzah Siska Damasra menyampaikan tujuan berdirinya rumah tahfidz Ar Ridho didasari dari niat dari keluarga besar bapak Suparman untuk mendukung program Pemerintah Tanah Datar dan ikut serta memberikan kontribusi dalam mewujudkan Tanah Datar yang Madani.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *