Bupati Eka Putra Dianugerahi Penghargaan

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Eka Putra saat menerima penghargaan.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra berharap 45 Program Inovasi yang dilahirkan jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Datar bukan sekedar seremonial saja, namun hendaknya mampu diaplikasikan dan dilaksanakan secara maksimal.

banner 325x300

Hal ini disampaikannya saat Launching Program Inovasi One Unit One Poin Ketanda (Kemenag Tanah Datar) oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumbar Mahyudin, Kamis (22/2/2024) di aula Kantor Kemenag Tanah Datar.

Selaku pimpinan daerah, Saya menyampaikan apresiasi terhadap Program Inovasi yang diluncurkan. Namun tentunya program tersebut dilaksanakan, sehingga memang akan tercapai apa yang menjadi tujuannya masing-masing, ” kata Eka Putra.

Bupati Eka Putra mengungkapkan, ia sangat tertarik dengan salah satu program yang dinamakan Berani Nekat yakni Berantas Nikah Siri dan Nikah Tak Tercatat.

“Program yang digagas KUA Padang Ganting ini sangat bagus dan dibutuhkan masyarakat saat ini, karena nikah siri ataupun pernikahan tak tercatat akan berkorelasi dengan kebutuhan administrasi anak-anaknya ke depan, karena itu ini perlu sekali dan hendaknya tidak hanya KUA Padang Ganting yang melaksanakan, namun juga seluruh KUA di Kecamatan lainnya di Tanah Datar,” harapnya.Kakanwil Kemenag Sumbar Mahyudin, yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Bupati Tanah Datar terhadap bidang keagamaan dan Kemenag Tanah Datar.

Kakanwil Kemenag Sumbar Mahyudin, yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Bupati Tanah Datar terhadap bidang keagamaan dan Kemenag Tanah Datar.

Setahu Saya di Sumbar, Bupati Tanah Datar menjadi salah satu dari dua Kepala Daerah yang sangat berkomitmen mendukung bidang keagamaan. Tentunya ini menjadi hal yang perlu di apresiasi dan diharapkan terus ditingkatkan dan dipertahankan ke depannya,” ujarnya.

Kepala Kemenag Tanah Datar Amril menyampaikan, jajaran Kemenag menggandeng 8 instansi di Tanah Datar untuk mendukung Program Inovasi yang dilahirkan.

Bupati Tanah Datar Eka Putra juga menerima piagam penghargaan dari Kemenag atas dedikasi dan perhatiannya ke bidang keagamaan.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *