Bupati Eka Putra Ingatkan Kepala Sekolah dan Guru Tidak Ikut Minta Sumbangan

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Tanah Datar Eka Putra.(M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM mengatakan, pelantikan Kepala Sekolah sangat penting dilaksanakan demi terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik dimasa mendatang.

banner 325x300

Hal ini disampaikannya usai mengambil sumpah jabatan dan melantik 56 orang Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru-baru ini di Aula Kantor Bupati yang juga dihadiri Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Staf Ahli, Kepala BKPSDM Desi Tri Korina, Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar dan undangan lainnya.

“Mutasi dan promosi Kepala Sekolah hari ini dalam rangka penyegaran lingkungan kerja dan pemberdayaan Kepala Sekolah agar lebih pro aktif dalam menyikapi tugas dan beban kerja yang diemban, demi tercapainya tujuan organisasi yang optimal dan terwujudnya kualitas serta mutu pendidikan yang lebih baik dimasa mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga berharap Kepala Sekolah bisa lebih kreatif dalam mendidik anak-anak dan mengkoordinir para guru lainnya supaya sistem pembelajaran bisa dilakukan secara tepat apalagi pada zaman teknologi saat ini yang semuanya sudah bisa diakses dengan mudah dan cepat.

“Saat ini zaman sudah jauh lebih maju. Kalau dulu kehadiran seorang Bupati di kampung kita itu sudah sangat luar biasa, namun anak-anak zaman sekarang sudah jauh lebih maju, bahkan mereka sudah mengetahui perkembangan isu politik nasional. Maka kita sebagai guru harus bisa melihat perkembangan anak didik kita masing-masing, apa bakat yang ada didalam dirinya dan itu harus kita arahkan,” tambahnya.

Menurut Bupati, tugas dan tanggungjawab seorang guru berat karena harus menyiapkan generasi Tanah Datar yang unggul dimasa mendatang.

Saya ingatkan para Kepala Sekolah dan juga guru jangan sekali-sekali ikut campur untuk meminta sumbangan, apalagi sampai ikut menandatangani surat untuk meminta sumbangan terutama kepada orang tua murid. Serahkan semuanya kepada Komite Sekolah,” tegasnya.

Tidak sampai disitu, Bupati juga mengingatkan agar Kepala Sekolah dan guru lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan dan membelanjakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *