Bupati Eka Putra Launching Aplikasi Tanda Preneur

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Tanah Datar foto bersama.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melaunching Aplikasi Tanda Preneur yang merupakan aplikasi untuk mempermudah masyarakat mengetahui informasi bagi usahawan baru tentang jadwal dan berbagai Program Pelatihan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah.

banner 325x300

Launching Aplikasi ini dilakukan Bupati Tanah Datar Eka Putra disaksikan Wakil Bupati Richi Aprian, perwakilan dari Bappeda Provinsi Sumbar dan Kominfo TIK Sumbar, para asisten, staf ahli Bupati, TP4D, kepala OPD, Kabag dan undangan lainnya, Rabu (24/1/2024) saat Rakor Pemerintah Daerah di aula kantor Bupati di Pagaruyung.

Aplikasi Tanda Preneur (Tanah Datar Preneur) sejalan dengan program Sumbar Preneur, yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah usahawan baru yang adaptif, mandiri dan berkelanjutan.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kepada Bappeda Litbang dan dinas terkait serta Pemerintah Provinsi Sumbar atas dukungannya sehingga program ini bisa di launching.

Kepala Bappeda dan Litbang Adriyanti Rustam menyampaikan paparan terhadap capaian Program Pembangunan dan Progul selama tahun 2023.

“Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Tanah Datar menjadi terbaik di Sumbar, kemudian angka harapan hidup, angka rata-rata lama sekolah juga semakin baik. Tentunya ini berkat kerja keras kita semua dan dukungan pimpinan daerah, sehingga hal itu bisa kita raih, ” sampainya.

Kemudian Adriyanti menyampaikan, Bappeda Litbang bersama Kominfo dan dinas terkait lainnya, telah mampu melaksanakan langkah Amati, terapkan dan Modifikasi Sumbar Preneur, sehingga hadirlah Aplikasi Tanda Preneur yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di Tanah Datar.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *