Bupati Eka Putra Letakkan Batu Pertama

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika menanda tangani.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Berkat dukungan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar, akhirnya keinginan untuk memiliki sebuah masjid yang representatif dan terletak di pinggir jalan lintas akhirnya tercapai.

banner 325x300

Ini terbukti dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Iman yang terletak di Jorong Rajawali, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Senin (15/1/2024).

Awalnya pembangunan masjid ini diinisiasi oleh salah seorang donatur masjid tersebut yang menginginkan sebuah masjid yang representatif. Bak gayung bersambut, keinginan itu ternyata mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat dan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas niat baik dari sang donatur dan masyarakat nagari Tigo Jangko untuk membangun sebuah masjid.

Ini sangat membantu Pemerintah, terutama dalam menyukseskan visi dan misi Kabupaten Tanah Datar. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak H. Masrul Yakin dan keluarga serta masyarakat atas dukungannya,” ujar Bupati.

Bupati Eka Putra juga sampaikan, dengan adanya niat dari donatur untuk membangun masjid tersebut, disamping menjadi sarana beribadah juga diharapkan bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan, sehingga nantinya bermuara pada peningkatan keimanan dan bisa menjadi benteng diri dari berbagai pengaruh negatif arus globalisasi dan kemajuan teknologi.

Alhamdulillah, dengan tekad dari donatur, pengurus, jamaah atau masyarakat akan terwujud pembangunan masjid Nurul Iman sesuai dengan yang di rencanakan,” ucapnya.

Bupati juga apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan keagamaan, sesuai dengan salah satu program unggulan Pemerintah Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah.

Insya Allah, program ini kita dorong terus sehingga nantinya tercipta masyarakat Tanah Datar yang lebih gemar membaca Al Qur’an dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta masyarakat sejahtera,” harapnya.

Diakhir sambutan, Bupati juga mengajak seluruh pihak untuk mewakafkan materi dan non materi untuk terwujudnya pembangunan masjid Nurul Iman.

Semoga dengan kebersamaan akan meringankan beban dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul. “Saya selaku tokoh masyarakat menyambut baik dengan dibangunnya masjid ini untuk mewujudkan Tanah Datar madani yang akan mendukung progul di bidang keagamaan demi kemaslatan umat.

Terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas pembangunan di seluruh bidang, khususnya di bidang keagamaan yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan masjid demi kemaslahatan umat,” ucapnya.

Wali Nagari Tigo Jangko Mustapa Kamal juga menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan tokoh masyarakat lainnya.

Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberi izin dan hibah tanah untuk pembangunan masjid ini. Dengan dibangunnya masjid ini sudah terdapat 7 masjid di nagari Tigo Jangko, dengan harapan ke depannya menjadi sentral untuk kemaslahatan umat di bidang keagamaan,” ucapnya.

Pembangunan masjid ini merupakan berkah bagi kita masyarakat Tigo Jangko yang nantinya bakal memiliki Masjid yang lebih representatif dan megah. Tentunya juga disampaikan terima kasih kepada Bapak H. Masriul Yakin yang merupakan donatur utama,” ujarnya.

Sebelumnya, H. Masril Yakin selaku donatur utama juga sampaikan terima kasih atas kepercayaan pengurus untuk membangun masjid Nurul Iman. “InsyaAllah pembangunan akan dilakukan selama 14 bulan, dengan anggaran dana pembangunan sebesar 4 Milyar,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul, Camat Lintau Buo dan Lintau Buo Utara, Forkopimca Kecamatan Lintau Buo, Wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *