Bupati Eka Putra Sambut Tim Penilai

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyambut kunjungan rombongan Tim Penilai Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menyambut kunjungan rombongan Tim Penilai Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Nasional 2024 dari BAPPENAS RI di Indo Jolito Batusangkar baru-baru ini

Rombongan terdiri dari Tim Penilai Independen yakni Ir. Chairil Abdini Abidin Said, M.Sc., Ph.D, Prof. Ir. Tommy Firman, M.Sc, Ph.D (hadir Online), Akhmad Misbahkul Hasan, S.E., M.Si, Avanti Fontana, Ph.D., CF, CC, Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec. Ditambah Tim Penilai Utama (TPU) Dr. Ir. Budhi Santoso, MA dan Tim Penilai Teknis (TPT) Yudhie Hatmadji Sudjarwo, ST, MPP.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berhasil melangkah ke 10 besar se Indonesia dalam ajang PPD tingkat Kabupaten Tahun 2024 melalui Program Inovasi Satu Nagari Satu Event dan kunjungan tim penilai tahap II untuk wawancara dan verifikasi lapangan.

Bupati Eka Putra mengatakan PPD bertujuan pengendalian Perencanaan Pembangunan Daerah oleh Bappenas/Kementerian PPN untuk mendorong Pemerintah Daerah menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Perencanaan Pembangunan Daerah merupakan fungsi yang sangat penting dan strategis, dengan perencanaan kita bisa melihat ke arah mana pembangunan akan dilaksanakan. Tentu dengan mempertimbangkan potensi dan sumber daya yang dimiliki serta didasari data informasi yang akurat dan akuntabel,” katanya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *